Lapas Kelas I Bandarlampung Lakukan Kontrol Keliling dan Pengecekan Alat Keamanan dan Beranggang

Iklan

Lapas Kelas I Bandarlampung Lakukan Kontrol Keliling dan Pengecekan Alat Keamanan dan Beranggang

Redaksi
Jumat, April 29, 2022 | 14:15 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-29T14:40:38Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandarlampung
melaksanakan pengecekan alat keamanan dan kontrol keliling beranggang di tiap Blok hunian warga binaan. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Maizar didampingi Kepala KPLP, Wahyudi bersama Staf KPLP, pada hari ini Jumat, 29 April 2022 pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Seluruh area beranggang dan alat keamanan dilakukan pengecekan secara mendetail oleh Ka KPLP bersama Staf KPLP. Pemeliharaan dan pengecekan senjata, APAR dan beranggang dilakukan dalam rangka deteksi dini dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtib menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H di dalam Lapas Kelas I Bandarlampung.

Kegiatan pemeliharaan senjata dilakukan dengan cara memberikan cairan minyak pelumas. Kemudian kontrol leliling dan lengecekan Alat Keamanan dan Beranggang Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandarlampung. "Pemeliharaan APAR tersebut dilakukan dengan cara mengocok tabung agar cairan APAR tidak membeku dan mengecek tanggal berlakunya," kata Kalapas.

Pemeliharaan dan pengecekan senjata, APAR dan beranggang dilakukan secara berkala dapat mencegah terjadi gangguan kamtib dan terjadinya kebakaran yang bisa berakibat pelarian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). "Pemeliharaan dan pengecekan senjata, APAR dan beranggang dilakukan secara berkala," kata dia.

Kepala Lapas Kelas I Bandalampung, Maizar menjelaskan melaporkan pelaksanaan pemeliharaan dan pengecekan Alat keamanan dan beranggang di Blok hunian warga binaan kepada Kakanwil Kemenkumham Lampung melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan. 

Kegiatan tersebut akan selalu dilaksanakan secara berkala dengan tetap mematuhi/menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Pelaksanaan pemeliharaan dan pengecekan alat keamanan dan beranggang di Blok hunian warga binaan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Kelas I Bandarlampung Lakukan Kontrol Keliling dan Pengecekan Alat Keamanan dan Beranggang

Trending Now

Iklan

iklan