PWI Tulang Bawang Dan Baznas Sukses Helat Drama Pukew Sawer

Iklan

PWI Tulang Bawang Dan Baznas Sukses Helat Drama Pukew Sawer

Redaksi
Kamis, April 28, 2022 | 16:39 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-28T22:25:47Z

Suaralampung.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang sukses menggelar Drama Pukew Sawer (Bangun Sahur). Rabu malam (27/04).

Ditengah rintikan hujan panitia pukew sawer dan tim pemain Derama "Sakik Pai Mengei Bangek (Sakit dulu baru senang)". Terus melanjutkan jadwal yang sudah ditetapkan, titik pertama bunderan jalur dua Pemda, titik kedua Ujung Gunung Tangga Raja, titik ke tiga Jalan Senayan.

Hujang semakin malam, semakin deras membasahi tubuh pantia dan pemain pukew sawer. Namun tetap tidak mengendurkan semangat mereka, untuk terus menyelesaikan jadwal yang sudah ditetapkan.

Untuk melestarikan budaya asli Tulangbawang, PWI bersama dengan Baznas Tulangbawang menggelar acara Drama Pukew Sahur dalam rangka Program berkah Romadhan 1443 H/ Tahun 2022 M.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman, SH mengatakan, kegiatan Pukew Sahur ini  sebagai bentuk kepedulian Organisasi PWI bekerjasama dengan Baznas Tulangbawang untuk menghibur masyarakat Kecamatan Menggala sebelum melaksanaan Sawur di Bulan Suci Ramadhan.

"Pada Tahun ini PWI Tulangbawang bekerjasama dengan Baznas Tulangbawang juga telah menggelar acara sedekah maling yang dahulu Memberikan sedekah secara diam-diam tanpa diketahui oleh penerima, serta membagikan Takjil". Ucapnya

Dikatakan Abdulrahman, dari berbagai program PWI bersama Baznas Tulangbawang yang sangat menarik adalah program sedekah maling dan Drama Pukew Sahur mengingat program ini sudah lama menghilang, dan pada bulan suci Ramadhan ini, "Cerita lama ini kita angkat kembali untuk melestarikan budaya masyarakat yang hampir hilang ini". Terangnya

Sementara itu Ketua Baznas Tulangbawang Hi Yantori mengatakan kami sangat berterima kasih sekali kepada temen-Temen PWI untuk menghibur masyarakat Menggala, mudah-mudahan ditahun yang akan datang akan kita gelar kembali dengan lebih meriah lagi.

"Dengan melihat antusiasnya masyarakat dalam menghadiri acara Pukew Sahur ini walau dalam suasana hujan mereka tetap tidak meninggalkan acara ini berarti masyarakatnya merasa terhibur, maka dari itu mudah-mudahan ditahun mendatang akan kita gelar kembali dengan lebih meriah". Pungkasnya (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PWI Tulang Bawang Dan Baznas Sukses Helat Drama Pukew Sawer

Trending Now

Iklan

iklan