Usai Shalat Tarawih Ka KPR Rutan Kelas I Bandar Lampung Langsung Sidak Kamar Hunian Warga Binaan

Iklan

Usai Shalat Tarawih Ka KPR Rutan Kelas I Bandar Lampung Langsung Sidak Kamar Hunian Warga Binaan

Redaksi
Jumat, April 08, 2022 | 22:36 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-09T02:13:13Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan memerintahkan jajaran pengamanan Rutan Kelas I Bandarlampung melakukan razia blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan tersebut demi menjaga keamanan selama Bulan Suci Ramadhan, yang dilaksanakan usai sholat tarawih pada, Jumat (08/04/2022).

Satuan Tugas Kemanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Rutan Kelas I Bandarlampung melakukan razia blok hunian yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Yusuf Priyo Widodo. Setelah operasi penggeledahan pihaknya juga akan tetap melakukan sidak dan meningkatkan keamanan di Bulan Suci Ramadhan. 

"Kami telah beberapa kali lakukan penggeledahan dan operasi razia selama bulan Ramadhan dan kami akan lakukan terus dan ini merupakan antisipasi terhadap gangguan keamanan selama Bulan Suci Ramadhan," tutur Ka KPR. Yusuf Priyo Widodo menjelaskan, kegiatan razia tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai antisipasi adanya peredaran Narkotika dan benda-benda terlarang di dalam Tahanan.

Pelaksanakan razia sejalan dengan perintah Dirjen Pas terkait peningkatan kewaspadaan selama bulan ramadhan, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib. Ia juga mengapresiasi kesigapan dan kejelian Satgas Kamtib dalam melaksanakan operasi razia itu. Ini merupakan langkah yang positif dan menunjukkan kinerja yang profesional, semoga kerja bagus ini terus terjaga sehingga dapat mewujudkan Rutan yang aman, Pemasyarakatan...PASTI SMART," tutur Ka KPR Yusuf Priyo Widodo.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Shalat Tarawih Ka KPR Rutan Kelas I Bandar Lampung Langsung Sidak Kamar Hunian Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan