Pertama di Lampung, Pringsewu Miliki Taman Manasik Haji

Iklan

Pertama di Lampung, Pringsewu Miliki Taman Manasik Haji

Redaksi
Senin, Mei 23, 2022 | 20:01 WIB 0 Views Last Updated 2022-05-24T13:24:44Z

Suaralampung.com- Pringsewu; Kabupaten Pringsewu kini memiliki Taman Manasik Haji. Hal ini seiring dengan diresmikannya fasilitas latihan dan praktik ibadah haji serta umrah yang berada di komplek Pusat Layanan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, oleh Bupati Pringsewu Sujadi, Rabu (18/05/22). 

Keberadaan Taman Manasik Haji ini menjadikan Kantor Kementerian Agama Pringsewu sebagai yang pertama dan satu-satunya dari 15 Kementerian Agama Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang memiliki fasilitas tersebut saat ini.

Bupati Pringsewu Sujadi pada peresmian Taman Manasik Haji sekaligus pembukaan Bimbingan Manasik Haji 2022, mengucapkan terimakasih atas dibangunnya gedung kantor Kementerian Agama, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu serta Taman Manasik Haji Kabupaten Pringsewu di atas lahan yang dihibahkan pemerintah daerah yang merupakan tanah rakyat Kabupaten Pringsewu. "Alhamdulilah, kantor instansi vertikal yang pertama kali dibangun di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu adalah Kantor Kementerian Agama", katanya.

Menurut bupati, koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan Kementerian Agama ini tidak boleh terputus walau hanya sehelai rambutpun.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i  pada acara yang dihadiri sejumlah pejabat daerah, ketua MUI dan sejumlah tokoh agama, berharap dengan keberadaan Taman Manasik Haji dengan sejumlah fasilitas yang ada, diantaranya berupa miniatur ka'bah,  jamarat dan lainnya, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan melaksanakan praktik manasik haji. "Sekaligus dapat memberikan edukasi terkait haji dan umrah kepada masyarakat", ujarnya. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertama di Lampung, Pringsewu Miliki Taman Manasik Haji

Trending Now

Iklan

iklan