Warga Protes Pembelian Minyak Goreng Bersubsidi Takaran Literan Berkurang

Iklan

Warga Protes Pembelian Minyak Goreng Bersubsidi Takaran Literan Berkurang

Redaksi
Senin, Mei 16, 2022 | 16:37 WIB 0 Views Last Updated 2022-05-16T23:50:00Z


Way Kanan (SMSI) Pemerintah kabupaten Way Kanan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Bulog membagikan Minyak goreng curah murah atau bersubsidi.

Sebanyak 30 ribu ton untuk sementara Migor Curah dibagikan kepada masyarakat Way Kanan di tiga kecamatan, yakni Baradatu, Kasui dan Blambangan Umpu.

Namun pembelian mingak goreng curah murah ini diprotes oleh masyrakat karena adanya pengurangan jumlah liter ketika ditakar kembali di rumah .
Ini yg di akui oleh salah  akun  FB nernama Rianta Sari yang mengeluhkan kurangnya takaran minya yg dibeli dari 100 liter menjadi cuma dapat 94 liter tekor 6 liter. Senin (16/5)

Hal juga disampaikan Sri Rizky beli 30 liter pas di rumah hanya 27.2 liter saja , Itha Maria Iskandar juga mengeluhkan 15 liter pas di rumah hanya 13 liter.

Ini juga yang dialami Ermi Parwanti di balasan statusnya mengatakan ." 
Semua kurang,kalau beli di atas 2 liter, klu 2 liter pas takaran,,,Karena  pake wadah botol yg memang ukuran nya,kalau yang pakei drijen jelas semua kena tilap,sy 15 liter aja ,,di telilap 🤭🤭🤭menyesal untuk pertama dan terakhir🙏🙏🙏
 
Ada juga yang berkomentar
"  berarti gak pas literannya jatohnya gak murah minyaknya tetep aja sama klo di itung ya berarti," ujar Mamah Rafki .
" Aku  beli 20 Liter cuma jadi  18 L , udh antri panas pula." Tambah Susi.

Sudah jelas bahwa Pemerintah kabupaten Way Kanan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Bulog membagikan Minyak goreng curah murah atau bersubsidi bermasalah untuk takarannya 

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kiki Cristianto .Z. SE.MM ketika diminta keterangan nya mengatakan denga tegas dan menastikan tidak ada pengurangan harus , karna itu wajib di distribusikan sesuai dengan yang dikeluarkan.

" Terkait ada indikasi tersebut nanti saya akan  tanyakan kembali ke pihak produsen dan Bidang Perdagangan, karna memang deras nya permintaan masyarakat akan hal itu dan terkendala kurang nya SDM  yang ada dilapangan sehingga ada indikasi seperti itu, tetapi dari kami tidak ada pengurangan ." Imbuhnya 

" Sekali lagi kami tegaskan tidak akan ada pengurangan apalagi permainan dalam pendistribusian tersebut,  harus nya tidak ada keluhan dari masyarakat ." Tegas Kiki.

Tujuannya dari operasi psar untuk membantu masyarakat dan kok bida sampai terjadi hal ini, ini sebagai bahan kedepan untuk lebih detail dan baik lagi dalam pendistribusian nya kemasyarakat " Pungkasnya 

Semoga  operasi pasar minyak goreng untuk masyrakat yang akan datang tidak ada lagi keluhan atau pun protes dari masyrakat tentang kurangnya takaran liter minyak goreng yang diperolah.(tim smsi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Protes Pembelian Minyak Goreng Bersubsidi Takaran Literan Berkurang

Trending Now

Iklan

iklan