Rumah Warga TBU Sudah Tak Layak Huni Tertimpa Pohon Jengkol

Iklan

Rumah Warga TBU Sudah Tak Layak Huni Tertimpa Pohon Jengkol

Redaksi
Kamis, Juni 02, 2022 | 18:24 WIB 0 Views Last Updated 2022-06-02T11:25:00Z
suaralampung.com, Bandarlampung. 
Pribahasa sudah jatuh tertimpa tangga, kenyataan pribahasa ini dialami oleh Keluarga Danny Ardiyanto dan Keluarga Ardiayansah dimana ia dan kakaknya itu sedang dirundung Lara akibat rumah tempat tinggalnya yang tidak layak huni yang beralamat Jl. Dr. Warsito Gg. Semeru Rt. 05 lingkungan 2 Kelurahan Kupang Kota Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandarlampung, Rabu 25 Mei 2022 pukul 24.30 malam tertimpa pohon jengkol yang menjulang tinggi menghancurkan atap di bagian belakang rumahnya. 

Menurut Dani  " Musibah tumbangnya pohon jengkol tersebut akibat hujan angin di malam itu, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena yg tertimpa bagian belakang rumah, hanya saja atap yang terbuat sebagian asbes dan sebagian lagi viber plastik berwarba merah maron hancur, begitu juga kayu kasau penyangganya, uh... Pak ancur patah patah, " Terangnya lirih.

Ketika suaralampung.com menyambangi lokasi ada dua pria paruh baya sedang memotong kayu dan membersihkan dahan daun area disekitar bagiang belakang dan samping rumah mereka , " Itu kakak saya yang juga rumahnya kena musibah tertimpa disamping rumah Saya ini, dan Satunya adalah orang tua kami yang bantu bantu ikut beresin dari kemarin  " Terang pria dua anak ini. 

Sudah ada perhatian dari pihak pihak lain, tanya Jurnalis  " Siangnya ada dari BPBD kalau ga salah, memotong pohon itu dan menurunkannya kebawah bersama kami, maka sampai hari ini kami masih merapikan kayu, dahan ranting yang berserakan " Jawab Ardi. " Setelah itu, sampai hari ini kami sekeluarga ahli musibah belum ada bantuan dari pihak manapun dan bentuk apapun juga " Lanjutnya. 

Apa harapan bapak dan ibu, " Kami sangat berharap ada perhatian semacam bantuan lah dari penguasa kebijakan pemangku kepentingan, dermawan dan pihak lain-lainnya, sebab itu masih bocor besar, kalau hujan turun, karena masih pakai atap dan kayu sisa yang patah patah kemaren. " Paparnya dengan penuh harap. 

Ternyata dua keluarga ini pun belum tersentuh program bantuan apapun termasuk bantuan KIP ( Kartu Indonesian Pintar  ) KIS ( Kartu Indonesian Sehat  ), PKH ( Program Keluarga Harapan  ) BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai  ) dan Bansos ( Bantuan Sosial  ) lainnya yang merupakan program pemerintah pusat presiden Joko Widodo melalui Kementrian Sosial. ( Juanda, bdl  )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Warga TBU Sudah Tak Layak Huni Tertimpa Pohon Jengkol

Trending Now

Iklan

iklan