Berantas Cegah Narkoba, Kalapas Gunung Sugih Ikuti Fokus Group Discussion BNK Lampung Tengah

Iklan

Berantas Cegah Narkoba, Kalapas Gunung Sugih Ikuti Fokus Group Discussion BNK Lampung Tengah

Redaksi
Rabu, Agustus 10, 2022 | 22:31 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-10T16:17:00Z

Suaralampung.com, Gunung Sugih — Bertempat di Kantor BNK Lampung Tengah, hari ini Rabu (10/08) dengan suasana penuh semangat. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih mengikuti kegiatan Fokus Group Discussion BNK Lampung Tengah. Kegiatan yang bertema "BNK Lampung Tengah Berantas Cegah Narkoba" ini merupakan program dari BNK Lampung Tengah. 

Fokus Group Discussion (FGD) ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Tengah sekaligus Ketua BNK Lampung Tengah, dr. H. Ardito Wijaya, Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih, Denial Arif, A.Md.IP., S.H., M.H., Dokter Spesialis Kejiwaan RS Demang Sepulau Raya, dr. Siti Sulaimah, Sp.KJ., dan Wakil Sekretaris BNK Lampung Tengah, Dedeh Joharzah yang bertindak sebagai pemateri serta tamu undangan dan Siswa / Siswi SMA N 1 Terbanggi Besar.

Acara dibuka langsung oleh Ketua BNK Lampung Tengah, dr. H. Ardito Wijaya sekaligus memberikan sambutan. Beliau mengajak untuk semua peserta kegiatan agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya penyampaian materi masing-masing pemateri. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, Denial Arif, A.Md.IP., S.H., M.H. berkesempatan pertama untuk memberikan materi. Beliau menyampaikan gambaran isi penghuni Lapas yang rata-rata kasus narkotika dan kemudian langkah-langkah strategis yang ditempuh dalam menghadapi situasi Lapas yang hampir setengah dari isi penghuni terjerat kasus narkotika.

Pemateri kedua oleh Dokter Spesialis Kejiwaan RS Demang Sepulau Raya, dr. Siti Sulaimah, Sp.KJ. Beliau menyampaikan materi tentang pengertian NAPZA (Narkotika, Psikotropika, Bahan/Zat Adiktif & Prekusor), jenis-jenis, penyebab penggunaan, dan langkah-langkah pencegahannya.

Kemudian penyampain pemateri ketiga oleh Wakil Sekretaris BNK Lampung Tengah, Dedeh Joharzah. Beliau menyampaikan peran BNK Lampung Tengah dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba. Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dengan peserta Fokus Group Discussion.

"Terimakasih kepada BNK Lampung Tengah atas mandat yang diberikan yaitu sebagai pemateri dalam acara tersebut, semoga tujuan adanya Fokus Group Discussion BNK Lampung Tengah dengan menghadirkan pemateri-pemateri dan sasaran peserta yang sesuai dapat menjadi upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba di wilayah Kabupaten Lampung Tengah," Ujar Denial Arif.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berantas Cegah Narkoba, Kalapas Gunung Sugih Ikuti Fokus Group Discussion BNK Lampung Tengah

Trending Now

Iklan

iklan