Kapolda Lampung Kunjungi PWNU Provinsi Lampung

Iklan

Kapolda Lampung Kunjungi PWNU Provinsi Lampung

Redaksi
Kamis, Agustus 25, 2022 | 18:03 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-25T11:03:48Z



Bandarlampung, suaralampung.com (24-08-22) Sekitar pukul 13.30. Wib, Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Dr. Ahmad Wiyagus, S. Ik, M. Si, MM, tiba di sekretariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, (PWNU) Provinsi Lampung, Jln. Cut mutiah no

28 Telukbetung Utara , Bandarlampung, disambut oleh prof. Dr. KH. Mukri M. Ag Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung. Turut hadir dijajaran Pengurus  PWNU, Ir.Irfandi HB (Wakil Ketua), KH. Sholeh Baijuri, (wakil Ketua), KH Shodiqul Amiin. (Wakil Ketua) Teguh Wibowo, Sholihin (Wakil Sekretaris), sementara Kapolda didampingi Kapolresta Bandarlampung, Kombes. Pol. Ino Harianto. 


Dalam Pertemuan ini menurut Prof. Mukri, pentingnya Perkenalan untuk saling mengenal karena ada pribahasa tak kenal maka tak sayang, sehingga tumbuhkembang saling interaksi kearah yang lebih baik sesuai rulenya dari Perkenalan ini. . Sementara Kapolda Lampung Irjen. Pol. Ahmad Wiyagus mengatakan kunjungan kami bertujuan untuk mendapatkan arahan, masukan nasehat dari para Kiai dalam menjalankan tugas tugas Kepolisian di tengah tengah masyarakat. 


"Kunjungan silahturami kami untuk mendapatkan gambaran situasi Provinsi Lampung dan saran dari para Kiai NU untuk kami jadikan bahan referensi dalam menjalankan tugas tugas keamanan dan Ketertiban yang bisa kami terapkan " Jelas Kapolda Lampung yang dilantik 29 Juni 2022 ini. 


Wakil Rais Syuriyah PWNU Lampung KH. RM Sholeh Bajuri, berharap dan meminta penangan Radikalisme khususnya di Lampung selatan dapat di lakukan konfrehenshif dan tegas, begitu juga dengan tindak pidana lain seperti pembegalan dan penodongan terus di lakukan dengan penanganan yang kontinyu dan lugas.  

"Bila kekuasaan dilandasi agama, maka akan berdampak  pada kemaslahatan umat/ umara, dan bila polisi bersinergi dengan para ulama maka insyaa Allah keamanan dan ketertiban akan terjaga dengan baik, " Papar Kiai Sepuh PWNU Lampung ini. Selain itu Kiai juga meminta pengawasan terhadap kegiatan exs Khilafatul Muslimin setelah mereka melakukan ikrar janji setia pada NKRI, jangan sampai ikrar hanya kamuplase belaka. 


HM.irfandi HB mengapresiasi pertemuan antara PWNU dengan Kapolda Lampung yang merupakan peraih Hoegeng Award 2022 Katagori Polisi Berintegritas, dan menaruh harapan adanya hubungan kerjasama interaktif antara NU dan jajaran Kepolisian Daerah Lampung. 

"Hemat saya sinergitas perlu di tingkatkan sebab kami juga memiliki jaringan kelembagaan bukan hanya pada tingkat Kecamatan ( MWC ) bahkan hingga tingkat Kelurahan / Desa, sehingga kami dapat dengan cepat mendeteksi hal hal yang terkait dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya, dan melapor atau berkoordinasi sesuai dengan tingkatannya untuk penanganan hal tersebut. " Jelas irfandi koordinator wilayah PCNU Bandarlampung. 


"Ya, kita tunggu saja implementasi dari harapan sinergitas dimaksud, sebab pak Kapolda sangat apresiasi atas ide tersebut, mungkin nanti akan ada langkah yang strategis untuk hal itu, misalnya ada MOU, antara NU Lampung dan Kepolisian, atau ada bentuk lain yang bersifat lain tetapi tujuan yang sama " Tambah Irfandi. 


Pertemuan ini dihadiri juga oleh, H. Erwinto, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Pemberdayaan Zakat Kantor Wilayah Kemenang Lampung. dan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Provindi Lampung, Mansur Hidayat, (Joeanda, bdl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Lampung Kunjungi PWNU Provinsi Lampung

Trending Now

Iklan

iklan