Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Jalin Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan Wilayah Lampung

Iklan

Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Jalin Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan Wilayah Lampung

Redaksi
Kamis, Agustus 25, 2022 | 20:23 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-25T14:52:28Z

Suaralampung.com, Gunung Sugih — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih pada Hari ini Kamis (25/08) kedatangan tamu penting dari BPJS Kesehatan Wilayah Lampung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah. Kedatangan mereka terkait survey Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih guna pengajuan kerjasama untuk menjadi Klinik FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) BPJS Kesehatan, dimana Klinik Lapas Gunung Sugih merupakan faskes 1 yang dapat melayani peserta BPJS dalam pelayanan kesehatan.

Dengan adanya survey tersebut, ini berguna sebagai monitoring dan evaluasi kelayakan penunjang dan pelayanan di Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Gunung Sugih. Beberapa hal yang sangat diperhatikan dalam survey ini antara lain kelengkapan alat medis, obat-obatan medis, sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, kelengkapan berkas administrasi pelayanan kesehatan serta berkas kerjasama dengan jejaring Puskesmas Gunung Sugih.

Setelah Klinik Pratama Rawat Jalan dapat menjadi Klinik FKTP BPJS Kesehatan, layanan kesehatan juga dapat diberikan bagi pegawai dan Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP) yang tercatat sebagai peserta BPJS Kesehatan. Harapannya dengan hal tersebut akan menunjang layanan yang optimal, serta memenuhi hak-hak warga binaan dalam bidang kesehatan. 

Hal ini pun sejalan dengan upaya yang terus dilakukan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih menggelorakan semangat jajarannya dalam berinovasi di segala lini. "Lapas Gunung Sugih setahun sudah mendapat izin Klinik Pratama, dan sekarang sedang dalam upaya kerjasama untuk menjadi Klinik FKTP BPJS Kesehatan. Ini merupakan salah satu bentuk upaya kami menunjang layanan bagi warga binaan," tutur Denial Arif.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Jalin Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan Wilayah Lampung

Trending Now

Iklan

iklan