Kapolsek Baradatu turun Langsung Bantu Kebakaran di RSHK

Iklan

Kapolsek Baradatu turun Langsung Bantu Kebakaran di RSHK

Redaksi
Minggu, September 04, 2022 | 22:20 WIB 0 Views Last Updated 2022-09-06T13:59:04Z



Baradatu. Suara Lampung. Com

Sempat panik pasien yang ada di Rumah Sakit Kamino Baradatu Lantai III terbakar akibat korsleting listri sekitar pukul 19.00 Wib .

Akibat kesigapan Angota Polsek Baradatu dan PLN Kebakaran Rumah Sakit Haji Kamino diduga akibat korsleting listrik dapat dipadamkan .


Pihak Polsek Baradatu dan PLN cabang Way Kanan bergerak cepat mematikan aliran listrik  korsleting yang mengakibatkan kebakaran ini.

Kebakaran ini dibenarkan oleh Kapolsek Baradatu Kompol Edi Saputra.yang turun langsung ikut bersama anak buahnya mematika aliran listri serta mengevaluasi pasien yang keluar ruangan .

"Sekira Pukul. 18.30 Wib telah terjadi konsleting listrik di Kamar Mandi Kamar Zamzam 01 Lantai 3 RSHK ( Rumah Sakit Hi Kamino ) Baradatu ." Imbuhnya 


Lebih lanjut dijelaskan nya , Pada saat kejadian ada 15 Pasien yang sedang menjalani rawat inap di Lantai 3 RSHK  dan  Tenaga Medis yang piket di lantai 3 sebanyak 3 Orang , kita evakuasi semua keluar gedung.


" Saat ini Pasien RSHK sebagian sudah di rujuk ke Rumah sakit dan Puskesmas terdekat, dan sebagian lagi melanjukan rawat inap di Lantai 1 dan 2 RSHK
Dalam kejadian tidak ada korban jiwa." Pungkas Kompol Edi Saputra.




Kronologis kejadian  Kosleting Listrik ini 
Pada hari Minggu Tgl. 04 September 2022 sekita Pukul. 18.30 Wib . Saksi Atas nama. Nina Mariani sedang menunggu Suaminya yang sedang di rawat di Kamar Zamzam 01 Lantai Tiga RSHK, kemudian tiba- tiba lampu di kamar tersebut  langsung mati dan terdengar ada suara seperia percikan api di atas pelapon kamar tersebut, lalu tidak lama kemudian tercium bauk seperti ada yang terbakar.

Kerena merasa takut Nina Mariani langsung membawa suaminya keluar kamar dan berteriak minta tolong kepada Tenaga medis yang bertugas di Lantai 3 RSHK , tidak lama kemudian keluar percikan api di Bok Terminal Listrik di ruang tunggu lantai 3 RSHK  sehingga Para Keluarga pasien, Pasien dan tenaga medis panik dan berlari kebawah untuk menyelamatkan diri, atas kejadian tsb tidak ada korban jiwa, di perkirakan Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000,- ( Sepuluh Juta Rupiah).


Semenrara berdasarkan Keterangan dari pihak PLN kejadian ini didugaan sementara dikarenakan Konsleting Listrik di Kamar Mandi Kamar Zamzam 01 Lantai 3, Bok Terminal Kabal yang terbakar terletak di bagian belakang dinding Kamar Mandi Kamar Zamzam 01 Lantai 3 yang menghdap ke ruang tunggu keluarga pasien.


Pihak Keluarga dan Rumah Sakit Kamino Baradatu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kapolsek Baradatu dan anggota bersama PLM yang sigap mematikan aliran listrik dan ikut mengevakuasi pasien keluar ruangan .
(Tyb) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Baradatu turun Langsung Bantu Kebakaran di RSHK

Trending Now

Iklan

iklan