Buaya Yang Tertangkap di Rumbih diyakini oleh sebagian Masyrakat Buaya Keramat

Iklan

Buaya Yang Tertangkap di Rumbih diyakini oleh sebagian Masyrakat Buaya Keramat

Redaksi
Kamis, Oktober 13, 2022 | 18:55 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-14T00:27:17Z

Pakuan Ratu.suara lampung.com.(SMSI) - Sempat heboh seekor buaya yang masuk di bubu perangkat ikan milik masyarkat Kampung Rumbih Kecamatan Pakuan Ratu di Sungai Way Kanan , kini dilepaskan kembali oleh masyrakat.

Pelepasan buaya ini dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Rumbih Joni yanh disaksikan oleh  petugas dari Balai Koservasi Sumber Daya Alam Dinas Kehutanan Provinsi Lampung. Kamis.(13/10)

Menurut Kepala Kampung Rumbih Joni menjelaskan bahwa dilepaskannya buaya yang sempat masuk bubu  perangkat ikan milik warganya di Sungai Way Kanan dilepas kan kembali.


Alasan pelepasan hewan buaya ini di yakini oleh sebagian masyrakat bahwa Buaya tersebut merupakan Buaya Keramat atau masih ada titisan dari Puyang masyrakat Kampung Rumbih , karena disekitar buaya masuk bubu ini ada makam Keramat  Umpu Semulajadi dan Penyimbang Tergas

" Didekat penangkapan buaya ini ada makan Keramat dari Puyang kami Kampung Rumbih Keramat  Umpu Semulajadi dan Penyimbang Tergas." Imbuhnya .

Kami berkeyakinan bahwa Buaya ini buaya keramat atau titisan puyang kami , oleh karena nya buaya ini kami lepaskan kembali." Pungkas Joni.

Sebelumnya Warga Kampung Rumbih, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan, Lampung, menemukan seekor buaya di sungai Way Kanan di kampung setempat. Buaya tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Dirman warga Kampung Rumbih di Sungai Way Kanan.

Saat Sudirman memeriksa perangkap  ikan (Bubu), dia terkejut. Karena perangkap ikan yang selalu ada ikannya itu ditempati oleh seekor  buaya.
(M.tayib) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buaya Yang Tertangkap di Rumbih diyakini oleh sebagian Masyrakat Buaya Keramat

Trending Now

Iklan

iklan