100 WBP Lapas Kelas I Bandarlampung Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan

Iklan

100 WBP Lapas Kelas I Bandarlampung Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan

Redaksi
Jumat, Januari 27, 2023 | 15:00 WIB 0 Views Last Updated 2023-01-27T08:00:18Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Club Belajar Bersama Indonesia (CBBI) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) gelar Bakti Sosial dalam rangka periksa kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas I Bandar Lampung, Jumat (27/01).

Sebanyak 100 WBP mengikuti pemeriksaan kesehatan yang meliputi tensi darah, glukosa, asam urat dan kolesterol. Founder CBBI Elis Munawaroh mengatakan dengan baksos yang diselenggarakan bisa membantu Lapas memberikan pelayanan dalam bidang kesehatan WBP. "Harapannya teman-teman WBP bisa hidup sehat dan menjalankan pola hidup sehat," ujar Elis.

Selain pemeriksaan kesehatan turut diselenggarakan Sedekah Makan Rakyat, salat Jumat berjamaah dan pangkas rambut.

Kepala Program Laznas Dewan Dakwah Lampung Beni Afifudin mengatakan Laznas mempunyai program sedekah makan rakyat yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat tiap minggunya. "Program ini sebenarnya yang bertujuan menyentuh masyarakat yang kurang ya. Kali ini kita ingin berbagi dengan Warga Binaan," kata Afif.

Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung Maizar membuka langsung acara Baksos. Dalam sambutannya, Kepala Lapas menyambut baik kegiatan baksos yang merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. 

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan paradigma hidup WBP, sehingga membawa dampak pada kualitas hidup WBP menjadi lebih baik," kata Maizar.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 100 WBP Lapas Kelas I Bandarlampung Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan