410 Guru ikuti Bimtek Konseling Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan

Iklan

410 Guru ikuti Bimtek Konseling Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan

Redaksi
Rabu, Maret 01, 2023 | 19:27 WIB 0 Views Last Updated 2023-03-06T12:27:47Z

SUARALAMPUNG.COM, WAY KANAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan adakan Pelatihan Bimbingan Konseling jenjang pendidikan dasar berkerjasama dengan prodi bimbingan dan konseling, bersama FKIP Universitas Lampung,di gedung serbaguna (GSG) kabupaten Way kanan, pada Selasa 28/02/2023.


Hadir dalam acara tersebut Asisten satu Kab. Way Kanan, Selan.S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Machciavelli Herman Tarmizi, S.STP., M.Si, Citra Abriani Maharani, M.Pd. konseling dari FKIP Unila, dan Moch. Johan Pratama, M.Psi. Psikolog.


Peserta Bintek BK, dari Sekolah Dasar (SD) dan Menengah Pertama (SMP) Se-kabupaten Way kanan berjumlah 410 Guru. Dalam sambutannya kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Machciavelli mengatakan Bintek konseling dihadiri oleh 298 guru SD Negeri dan 19 guru SD Swasta dan untuk Smp di hadiri oleh 63 guru SMP Negeri dan 30 Guru Swasta.


Machiavelli mengatakan bahwa guru bimbingan konseling atau dengan kata lain guru bimbingan penyuluhan (guru bimpen) memiliki peran penting dalam keberhasilan setiap siswa agar bisa menjalani proses pendidikan di sekolah dengan sebaiknya dan bisa mendeteksi dini perkembangan Psikologi anak, sebagai guru bimbingan konseling lebih dekat dengan siswa disamping dengan guru-guru lainnya.


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan sangat mengapresiasi kegiatan Bintek yang pesertanya mencapai 98 persen merupakan bentuk Inovasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan untuk tetap meng-upgrade dan meningkatkan kompetensi guru di semua bidang. ADV.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 410 Guru ikuti Bimtek Konseling Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan