Karutan Kelas IIB Menggala Gelar Penggeledahan Untuk Deteksi Dini Gangguan Kamtib

Iklan

Karutan Kelas IIB Menggala Gelar Penggeledahan Untuk Deteksi Dini Gangguan Kamtib

Redaksi
Sabtu, Maret 18, 2023 | 11:59 WIB 0 Views Last Updated 2023-03-18T04:59:20Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Dalam rangka melakukan deteksi dini untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mendengar keluh kesah dari warga binaan di dalam Lapas/Rutan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Junanda Wiguna Beserta jajaran melakukan kunjungan langsung ke kamar hunian Warga Binaan pada Jumat, 17 Maret 2023.

Kegiatan yang merupakan program Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung, Bapak Farid Junaedi ini adalah kegiatan konseling terhadap warga binaan yang dilakukan petugas pemasyarakatan demi membangun hubungan positif kepada klien (Warga Binaan). 

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Menggala, Indar Laya, menyampaikan Salam pemasyarakatan merupakan program konseling dengan tujuan untuk membaca keadaan warga binaan demi terselenggaranya program pembinaan dapat berjalan dengan baik. Dengan cara ini juga sebagai petugas pemasyarakatan kita mendeteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. Nantinya keluh kesah dari warga binaan dapat di tindak lanjuti agar mendapatkan solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

"Salam Pemasyarakatan ini adalah program Kadivpas Lampung yang intinya Bagaimana cara mengeksplor dan membuat narapidana bercerita. Kuncinya adalah kita menjadi pendengar dan menjembatani permasalahannya, kegiatan yang sebelumnya sudah rutin dilakukan untuk mendengar, memberi empati serta menjembatani permasalahan yang dihadapi Warga Binaan sehingga dapat menemukan solusi permasalahannya," ujar Karutan. 

Karutan menambahkan bahwa kegiatan ini berlangsung minimal dua kali dalam seminggu.
"Kami ada tim, bergantian menyambangi kamar hunian, melakukan kegiatan bersama, sehingga sekecil apapun masalh dapat terdeteksi," tambahnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karutan Kelas IIB Menggala Gelar Penggeledahan Untuk Deteksi Dini Gangguan Kamtib

Trending Now

Iklan

iklan