Camat Bumi Agung Way Kanan Hadiri Rakor Pemantapan Pilkakam di Kampung Wono Harjo

Iklan

Camat Bumi Agung Way Kanan Hadiri Rakor Pemantapan Pilkakam di Kampung Wono Harjo

Redaksi
Kamis, April 13, 2023 | 15:19 WIB 0 Views Last Updated 2023-04-16T08:20:57Z



Way Kanan, Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) pada 10 Mei mendatang, Firdaus, S.E Camat Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan menghadiri rapat koordinasi bersama dalam rangka pemantapan pemilihan kepala Kampung di Kampung Wono Harjo, Rabu (12/04/2023)


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Indra, S.E, M.M Sekretaris Kecamatan Bumi Agung, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumi Agung, Kapolsek Bumi Agung, Danramil Bumi Agung, Pejabat Kepala Kampung Wono Harjo, BPK, aparatur Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Calon Kepala Kampung Wono Harjo.


Membuka sambutanya, Camat Bumi Agung, Firdaus, S.E menegaskan bahwa dalam setiap proses tahapan pemilihan kepala kampung agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


“Kita juga tentunya berharap kepada masing-masing kepala kampung agar dapat memantau setiap perkembangan tahapan yang dilaksanakan, dibantu oleh Tim Penyelenggara Pilkakam. Jika memang dibutuhkan pengamanan maka kita akan menggunakan bantuan dari TNI – Polri,” tegasnya.


Camat Firdaus, S.E juga meminta agar dilakukan monitoring persiapan serta memastikan seluruh logistik telah tersedia sebelum pelaksanaan pemungutan suara.


“Saya berharap kepada panitia pilkakam agar saudara lebih aktif, terbuka dan tegas, serta jujur dan ikhlas dalam mengemban tugas sebagai panitia. Lakukan tugas secara baik, maka Insya Allah yang diterima juga akan baik,” Tandasnya.


Sementara itu, Indra, S.E, M.M Sekretaris Kecamatan Bumi Agung menambahkan bahwa rakor ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan persiapan dan pelaksanaan yang dilakukan di lapangan, serta kendala apa yang terjadi menuju pelaksanaan Pilkakam.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat perkembangan tahapan dalam proses Pilkakam di masing-masing Kampung yang ikut pesta demokrasi yang tidak lupa juga melibatkan stakeholder terkait guna makin maksimalnya persiapan dan diharapkan terlaksananya Pilkakam yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta meminimalisir terjadinya permasalahan pada saat penyelenggaraannya nanti,” Harapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Bumi Agung Way Kanan Hadiri Rakor Pemantapan Pilkakam di Kampung Wono Harjo

Trending Now

Iklan

iklan