Puskesmas Banjit Adakan Fogging di Wilayah Kampung Bali Sadhar Tengah

Iklan

Puskesmas Banjit Adakan Fogging di Wilayah Kampung Bali Sadhar Tengah

Redaksi
Kamis, April 13, 2023 | 15:36 WIB 0 Views Last Updated 2023-04-16T08:37:38Z



Way Kanan, UPT Puskesmas Banjit bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB dan Aparatur Kampung Bali Sadhar Tengah melaksanakan fogging di wilayah Kampung Bali Sadhar Tengah, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Rabu (12/04/2023).


Kegiatan Fogging di Kampung Bali Sadhar Tengah, dihadiri langsung Kabid P2 Bapak Didi Arwadi, kepala kampung Bali Sadhar Tengah I Nyoman Sudirga, Bidan Desa Nengah Sute, Petugas Fogging dan dari UPT Puskes Banjit dan segenap Aparatur Kampung Bali Sadhar Tengah.


Kegiatan fogging ini dilakukan untuk menekan menyebaran nyamuk aedes aegypti dan kasus demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan Sekolah. DBD adalah penyakit menular yang menjadi masalah kesehatan masyarakat yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti yang dapat menyerang orang disegala usia.


Kepala UPT Puskesmas Banjit Rozes Willem mengatakan, Kegiatan Fogging dilakukan di 3 Dusun Kampung Bali sadhar Tengah, untuk, dalam kegiatan ini petugas menyisir area yang terdapat kasus di DBD. Untuk kampung Bali Sadhar Tengah Terdapat Enam Kasus yang terkena penyakit damam berdarah, dan saat ini 1 orang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit.


Kepala Puskesmas Banjit juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah dan mengurangi perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan DBD dan meningkatkan kesadaran para masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puskesmas Banjit Adakan Fogging di Wilayah Kampung Bali Sadhar Tengah

Trending Now

Iklan

iklan