Temu Kangen Dengan Keluarga, Lapas Gunung Sugih Buka Layanan Kunjungan Bagi WBP di Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Iklan

Temu Kangen Dengan Keluarga, Lapas Gunung Sugih Buka Layanan Kunjungan Bagi WBP di Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Redaksi
Senin, April 24, 2023 | 18:43 WIB 0 Views Last Updated 2023-04-25T12:08:39Z


Suaralampung.com, Gunung Sugih —

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih membuka layanan Kunjungan Tatap Muka Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Disambut dengan sangat antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta keluarga dari WBP Lapas Gunung Sugih. Kunjungan diberikan selama tiga hari, Sabtu – Senin  (22-24/04).

Pusat Layanan Terpadu dan Aula Dr. Sahardjo menjadi tempat pendaftaran dan bertemunya WBP dengan pengunjung selama tiga hari pelayanan diberikan.

Suasana haru dan bahagia WBP yang bertemu dengan keluarga mewarnai ruang kunjungan. Banyak pengunjung yang memanfaatkan momen ini untuk bertemu dengan keluarga yang menjadi WBP di Lapas Gunung Sugih.

"Terpantau dari hari pertama sebanyak 598 pengunjung, hari kedua 698 pengunjung, dan hari ketiga 715 pengunjung," terang Suprihadi.

"Momen Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang berharga bagi semua lapisan masyarakat yang beragama Islam, begitu juga bagi WBP yang berada di Lapas Gunung Sugih. WBP mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahmi, melepas rindu, dan bermaaf-maafan dengan keluarga mereka dihari yang fitri ini," ujar Kalapas Gunung Sugih, Suprihadi yang memantau langsung kegiatan kunjungan WBP.

"Terimakasih Kalapas dan seluruh jajaran atas kesempatan yang diberikan, kami dapat berkumpul dihari Raya Idul Fitri ini dengan keluarga kami yang ada di Lapas Gunung Sugih," ujar salah satu keluarga WBP.

Lapas Gunung Sugih bekerjasama dengan Polres Lampung Tengah dan Kodim 0411/LT untuk siaga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam pelaksanaan kunjungan tatap muka kali ini. Turut hadir juga pada hari kedua jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung dalam memonitoring dan memaksimalkan layanan kunjungan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Temu Kangen Dengan Keluarga, Lapas Gunung Sugih Buka Layanan Kunjungan Bagi WBP di Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Trending Now

Iklan

iklan