Jum'at Bersih, Kampung Sumbersari Adakan Gotong Royong Bersama

Iklan

Jum'at Bersih, Kampung Sumbersari Adakan Gotong Royong Bersama

Redaksi
Jumat, Mei 26, 2023 | 18:10 WIB 0 Views Last Updated 2023-05-26T11:12:53Z

Way Kanan, suaralampung.Com. - Wujud keperdulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam "Jumat Bersih" di Kampung Sumber Sari , Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. 

Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan, Jum'at 26/05/2023.

Kegiatan gotong royong yang masyarakat  yaitu melakukan perawatan Badan Jalan di dusun 03 Sumber rejo, kampung sumber Sari. 

Mereka bahu-membahu secara bergantian membersihkan rumput yang menjalar ke badan jalan serta menutup bagian pinggir jalan. Para warga tersebut habisi rumput-rumput yang mengganggu pengguna jalan atau dijadikan tempat bersarang binatang berbahaya seperti ular dan sebagiannya. Serta menjaga dari penyebaran penyakit demam berdarah

Kepala Kampung Sumber sari Iskandar, mengatakan kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat Kampung sumber sari untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih, ungkapnya saat dijumpai awak media. 

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan sebagai kegiatan rutin Kampung pada hari jumat. serta sebagai pembelajaran bagi anak-anak muda dan masyarakat yang ada di Kampung Sumber sari agar selalu menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.

(Tayib)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jum'at Bersih, Kampung Sumbersari Adakan Gotong Royong Bersama

Trending Now

Iklan

iklan