Melantik 11 Kepala Pekon Bupati Hj. Dewi Handajani Berpesan Selalu Taat Aturan dan Jauhi Narkoba

Iklan

Melantik 11 Kepala Pekon Bupati Hj. Dewi Handajani Berpesan Selalu Taat Aturan dan Jauhi Narkoba

Redaksi
Kamis, Juni 29, 2023 | 09:15 WIB 0 Views Last Updated 2023-06-29T02:17:04Z

TANGGAMUS, Suaralampung.com -  Bupati Tanggamus Dewi Handajani melantik 11 Kepala Pekon dari Enam Kecamatan di Tanggamus di Ruang Rapat Utama Sekretariat Pemerintah Kabupaten setempat , Selasa (27/06/2023)

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tanggamus H.Am.Syafii, Forkopimda Kabupaten Tanggamus, para Asisten, beberapa Kepala OPD,camat dan masyarakat partisan tim pemenangan Pekon masing masing.

Pada kesempatan tersebut Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada 11 kepala Pekon yang sudah di lantik.

"Saya ucapkan SELAMAT kepada para Kakon yang dilantik, yaitu: 1. Sdri. Diana Sari, S.Sos.I, sebagai Kepala Pekon Kelungu Kecamatan Kota Agung.
2. Sdr. Hi. Syaefullah, S.Ag, sebagai Kepala Pekon Kalimiring Kecamatan Kota Agung Barat.
3. Sdr. Suratmin, sebagai Kepala Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka.
4. Sdr. Siswanto, sebagai Kepala Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu.
5. Sdr. Suyatno, sebagai Kepala Pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan.
6. Sdr. Rahmat Ramadhan, sebagai Kepala Pekon Tanjung Agung Kecamatan Pugung.
7. Sdr. Ahmad Zazani, sebagai Kepala Pekon Pekondoh Kecamatan Cukuh Balak.
8. Sdr. Asna Riza, sebagai Kepala Pekon Banjar Manis Kecamatan Cukuh Balak.
9. Sdr. Taflihan Adila, sebagai Kepala Pekon Pampangan Kecamatan Cukuh Balak.
10.Sdr. Apriyadi, S.I.Pust, sebagai Kepala Pekon Suka Padang Kecamatan Cukuh Balak.
11.Sdr. Irwansyah, sebagai Kepala Pekon Tanjung Jati Kecamatan Cukuh Balak".

Menurut Dewi, Pelantikan ini selain menjadi kebanggan juga menandai pelaksanaan kerja sebagai kepala pekon diwilayahnya masing-masing.

"Namun dibalik itu kalian harus dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan rusak kebangggaan mereka dengan perbuatan-perbuatan — tercela atau melakukan pelanggaran hukum", ujar Dewi

"Jadilah pemimpin yang baik, adil dan bijaksana. Ikuti segala aturan yang berlaku. Inshaallah masa pengabdian menjadi Kakon selama 6 tahun, akan selalu diberkahi, diberi keselamatan dan kesuksesan dalam memimpin Pekon", harapnya

Dewi juga meminta Kepala Pekon harus tunduk pada aturan aturan yang ada. Seperti halnya warga negara dan juga warga masyarakat.

"Kalian juga harus taat asas hukum, TIDAK ADA yang merasa dirinya lebih tinggi dari hukum di Indonesia. Oleh karena itu, sekali lagi saya minta dan saya himbau, ikuti aturan dan hukum, bertindak sesuai norma kepatutan, jauhi Narkoba", pintanya

Terkait Narkoba, Bupati menegaskan untuk menjauhi NARKOBA, karena Narkoba adalah MUSUH semua. Terlebih pada hari ini adalah moment Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional.

"Mari kita wujudkan Indonesia Bersinar (bersih narkoba) dengan perang melawan kejahatan narkotika", tegasnya

Pada kesempatan tersebut Dewi Handajani juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ASN yang telah menuntaskan tugasnya sebagai Penjabat Kepala Pekon di 11 Pekon.

Sementara Arpin selaku kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) usai pelantikan melalui wawancara berpesan kepada kepala Pekon menjadi pemimpin yang baik, adil dan bijaksana. Ikuti segala aturan yang berlaku. Inshaallah masa pengabdian menjadi Kakon selama 6 tahun, akan selalu diberkahi, diberi keselamatan dan kesuksesan dalam memimpin Pekon.

Untuk diketahui, pada tanggal 30 Mei 2023, Kabupaten Tanggamus telah melaksanakan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Pekon serentak. Terdapat 11 Pekon di 7 Kecamatan yang melaksanakan Pilkakon, dengan total calon Kakon sekitar 41 orang. Dan Total jumlah TPS sebanyak 43 TPS, serta jumlah DPT sebanyak 18.232 pemilih. (Azhimi/Saripudin/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melantik 11 Kepala Pekon Bupati Hj. Dewi Handajani Berpesan Selalu Taat Aturan dan Jauhi Narkoba

Trending Now

Iklan

iklan