Kejari Tulang Bawang, Devi Freddy Muskitta : Tegas itu harus dilakukan

Iklan

Kejari Tulang Bawang, Devi Freddy Muskitta : Tegas itu harus dilakukan

Redaksi
Sabtu, Juli 22, 2023 | 14:29 WIB 0 Views Last Updated 2023-07-22T07:41:16Z

Suaralampung.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang berupaya menciptakan hubungan humanis bagi siapapun yang membutuhkan proses penegakan hukum. Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang, Devi Freddy Muskitta tepat usai puncak HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke - 63 wilayah kabupaten setempat. Sabtu (22/ 07/ 2023)

Devi Freddy Muskitta mengatakan, insan Adhyaksa Tulang Bawang sangat bersyukur atas berjalannya HBA ke - 63 yang telah berjalan dengan baik dan lancar, dalam membangun negeri serta memberikan yang berarti bagi masyarakat Tulang Bawang melalui berbagai tugas yang diemban.

"Kita bersyukur pada yang maha kuasa, bahwa atas rangkaian kegiatan hari jadi adhyaksa ke - 63 berjalan dengan pertolongan yang diatas. Tentunya ini sebuah sukacita besar bagi kami, mensyukuri dan di dalamnya melekat sebuah tanggung jawab yang besar bagi kami, teristimewa insan adhyaksa untuk bisa membangun negeri serta memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat tulang bawang lewat berbagai tugas, dan tanggung jawab yang kami emban". Tuturnya 

Lebih lanjut Ia juga menuturkan, jika HBA ke - 63 di kabupaten Tulang Bawang dimaknai pihaknya tidak lepas daripada tema " Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional". Menurutnya dengan makna tersebut, tegas harus dilakukan namun dengan mengedepankan nurani.

"Makna itu tidak terlepas daripada tema "Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional. Itu berarti bahwa dalam rangkaian tugas dan tanggung jawab  kami, tegas itu harus dilakukan, tapi kami akan mengedepankan nurani kami, untuk menciptakan sebuah hubungan yang humanis terhadap siapapun yang membutuhkan proses - proses penegakan hukum, dalam rangkaian tanggung jawab kita untuk bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara, teristimewa untukmasyarakat tulang bawang". Ungkapnya

Kemudian di HBA ke - 63, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang, Devi Freddy Muskitta berpesan pada seluruh ASN Pemkab, dan Kejari Tulang Bawang agar supaya dapat membangun jati diri serta profesional dalam menjalankan tugas.

"Kita harus membangun jati diri kita, sebagai insan Adhyaksa khususnya bagi yang ada di Kejari Tulang Bawang untuk dapat menjaga institusi, profesional dalam mengemban seluruh tugas sekaligus tanggung jawab yang dipercayakan negara atau pimpinan. Dan di dalam proses untuk melakukan penegakan hukum serta rangkaian tugas yang lainnya, humanis itu perlu diperhatikan untuk menjadi suatu hal yang utama dalam proses penegakan hukum kita kedepan". Tutupnya (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejari Tulang Bawang, Devi Freddy Muskitta : Tegas itu harus dilakukan

Trending Now

Iklan

iklan