Mewakili Kanwil Lampung, Kabag Umum Meraih Juara 3 Kategori Presisi Reguler Dalam Kejuaran Menembak Menkumham Cup 2023

Iklan

Mewakili Kanwil Lampung, Kabag Umum Meraih Juara 3 Kategori Presisi Reguler Dalam Kejuaran Menembak Menkumham Cup 2023

Redaksi
Rabu, Juli 19, 2023 | 19:33 WIB 0 Views Last Updated 2023-07-19T13:13:42Z

Suaralampung.com, Jakarta —

Dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham) menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023 dengan tema "Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju" yang bertempat di Lapangan Tembak PB, Perbakin, Jakarta Pusat, Rabu (19/07/2023).

Dalam Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023 kali ini, terdapat dua kategori yang dipertandingkan yaitu Kategori Eksekutif dan Kategori Reguler. Dalam Kejuaraan ini diikuti oleh 44 (Empat puluh empat) peserta perwakilan seluruh provinsi dan eselon I.

Acara dibuka langsung Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna H Laoly dan turut dihadiri Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

Dalam sambutannya, Bapak Menkumham Yasonna Laoly menyampaikan bahwa tujuan dari kekuaraan ini tidak hanya dilakukan untuk uji kemampuan dan kapasitas di bidang menembak bagi ASN di lingkungan Kemenkumham, namun juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi.

"Kita selenggarakan kejuaraan menembak yang diikuti oleh peserta dari berbagai unsur. Tentunya ini merupakan bentuk sinergisitas Kemenkumham dengan stakeholder, serta untuk mempererat komunikasi, dan kerja sama dengan instansi terkait dan mitra kerja," ujar Yasonna.

Turut hadir dan menjadi peserta dalam kejuaraan menembak Menkumham Cup 2023 Kepala Bagian Umum, Kanwil Kemenkumham Lampung Denial Arif. 

Sementara hasil dari kejuaraan ini, Denial Arif berhasil membawa pulang trofi Juara III Kategori Presisi Reguler. Selain itu Juara I pada kejuaraan ini adalah bapak La Ode Afrianto dari Sekretariat Jenderal dan juara II adalah Kepala Kantor Wilayah Jambi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mewakili Kanwil Lampung, Kabag Umum Meraih Juara 3 Kategori Presisi Reguler Dalam Kejuaran Menembak Menkumham Cup 2023

Trending Now

Iklan

iklan