Pertunjukan Kuda Kepang New Pandowo Putro Mengundang Antusias di Bandar Lampung

Iklan

Pertunjukan Kuda Kepang New Pandowo Putro Mengundang Antusias di Bandar Lampung

Redaksi
Selasa, Agustus 29, 2023 | 21:13 WIB 0 Views Last Updated 2023-08-29T14:14:42Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Seni tari kuda kepang dari Paguyuban New Pandowo Putro meriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 yang disambut antusias oleh warga Jalan Landak Segala Mider Bandarlampung dan warga Gang Bayam Beringin Raya, Palang Besi Kemiling Bandarlampung, Sabtu (26/08/2023)

Pengurus Seni budaya tradisional Kuda Kepang New Pandowo Putro, Aul menjelaskan acara tersebut untuk menghibur masyarakat dan memperkenalkan bahwa di wilayah lingkungan Bandar Lampung banyak kesenian daerah, terutama kuda lumping. Aul berharap kedepan kesenian kuda lumping ini bisa terus ditampilkan sebagai icon kesenian tradisional Jawa yang ada.

Aul menambahkan merupakan pelestarian seni budaya sehingga pada kesempatan tersebut semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berantusias untuk menghadiri hiburan kuda kepang. "Pertunjukkan acara kuda lumping ini ramai warga menonton dan bahkan mereka pun relakan panas panasan dan berdesakan," kata Aul selaku Pengurus New Pandowo Putro.

Terlihat antusiasme warga menyaksikan atraksi demi atraksi dari Kuda Lumping New Pandowo Putro ini walau ditengah cuaca terik dan panas, namun tidak menyurutkan warga untuk menonton kuda kepang dalam rangka merayakan HUT RI dengan kegiatan yang positif, yang enonton dari aksi itu pun, banyak warga yang sempat tegang dan juga terhibur. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertunjukan Kuda Kepang New Pandowo Putro Mengundang Antusias di Bandar Lampung

Trending Now

Iklan

iklan