Bedah Rumah Di Way Kanan Diduga Jadi Ajang Bisnis Oknum Pengesup Matrial

Iklan

Bedah Rumah Di Way Kanan Diduga Jadi Ajang Bisnis Oknum Pengesup Matrial

Jumat, Oktober 06, 2023 | 19:03 WIB 0 Views Last Updated 2023-10-06T12:03:39Z
Suara Lampung. Com. 

Diduga Banyak kejanggalan Dalam pengerjaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), hal ini berdasarkan hasil temuan investigasi Tim Serikat Media Siber Indonesia(SMSI)Kabupaten Way Kanan.

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan Program bantuan perbaikan rumah yang dilakukan secara Swadaya oleh Masyarakat Penerima bantuan, dalam hal ini masyarakat yang terkategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Tahun 2023 di Bumi Ramik Ragom Kabupaten Way Kanan, terdapat 2.000 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk penerima manfaat yang di tersebar 15 Kecamatan yang ada.

Dari hasil temuan tim investigasi, bahwa Pengerjaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tidak Mengacu pada Peraturan Menteri PUPR Nomor 7 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Bantuan Pembangunan Perumahan dan Penyediaan Rumah Khusus.

Diketahui Program BSPS merupakan dukungan dana dari pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk peningkatan kualitas rumah swadaya berasaskan kegotong-royongan.

Dilapangan Tim Inveatigasi menemukan Kejanggalan tentang penerima bantuan dan proses pembelian bahan material serta Sistem pengerjaanpengerjaan Yang diduga tidak sesuai Dengan Peraturan Yang Ada. 
Patut Diduga menjadi Ajang Bisnis dari oknum yang tidak Bertanggung jawab. 

Temuan investigasi SMSI akan di laporkan kepada Pihak terkait, agar mekanisme penerima bantuan dan penyaluran bantuan dapat sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran.
(Tim SMSI WK) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bedah Rumah Di Way Kanan Diduga Jadi Ajang Bisnis Oknum Pengesup Matrial

Trending Now

Iklan

iklan