Kepala KPR Rutan Sukadana dan Kasubsi Yantah Berikan Arahan dan Penguatan Kepada WBP Melalui Diskusi Santai

Iklan

Kepala KPR Rutan Sukadana dan Kasubsi Yantah Berikan Arahan dan Penguatan Kepada WBP Melalui Diskusi Santai

Senin, November 06, 2023 | 15:16 WIB 0 Views Last Updated 2023-11-06T08:16:09Z


Suaralampung.com, Sukadana — Dalam rangka membangun komunikasi yang baik antara Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan melaksanakan kegiatan dialog santai memberikan pengarahan dan penguatan kepada Warga Binaan. Senin (06/11/2023).

Bertempat di Lapangan Rutan Sukadana, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan perwakilan tiap kamar. Sementara itu, tujuan dari kegiatan ini adalah mendengar secara langsung keluh kesah Warga Binaan serta membangun kedekatan dan komunikasi yang baik. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala KPR, Abi Aufa Al Qohhar serta didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Romzi B dan anggota Danki 2B Pelopor Lampung Timur yang hadir sekaligus dengan giat sambangnya di Rutan Sukadana.

Ka. KPR, Abi Aufa menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain menjadi sarana penyampaian keluh kesah WBP, juga dilaksanakan pengarahan dan penguatan terkait hak dan kewajiban Warga Binaan.

"Melalui kegiatan ini, Warga Binaan dapat menyampaikan keluh kesahnya dan selanjutnya akan ditampung untuk diberikan solusi. Selain itu, kita juga memberikan pengarahan dan penguatan bagi mereka tentang hak dan kewajiban mereka selama menjalani masa pidana ataupun masa pembinaannya di Rutan Sukadana", Jelas Abi.

"Kegiatan ini merupakan strategi terbaik yang dapat dilakukan dengan pendekatan secara humanis karena dapat mengeksplor, menangkap pesan utama, dan memberikan empati kepada Warga Binaan", tambahnya.

Selain itu, dalam arahannya Ka. KPR menegaskan pentingnya peran aktif Warga Binaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Sukadana. Dengan mengedepankan kesadaran dan tanggung jawab, Ka. KPR mendorong para WBP untuk menjaga kerukunan, menciptakan lingkungan yang aman, dan menghormati aturan yang berlaku.

"Dengan harapan ini akan memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman di Rutan Sukadana", terangnya.

Para Warga Binaan yang mengikuti kegiatan ini juga tampak antusias, karena adanya ruang untuk berkomunikasi dengan Petugas untuk menyampaikan keluh kesah yang dirasakan.

"Adanya kegiatan dialog ini tentunya menjadi sarana yang baik untuk kita semua warga binaan dalam menyampaikan keluh kesah yang kita rasakan, harapannya keluh kesah yang kita sampaikan akan ada solusinya", ungkap WBP.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu menangani permasalahan dan keluh kesah Warga Binaan demi tercapainya Keamanan dan Ketertiban di Rutan Sukadana.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala KPR Rutan Sukadana dan Kasubsi Yantah Berikan Arahan dan Penguatan Kepada WBP Melalui Diskusi Santai

Trending Now

Iklan

iklan