Langkah Preventif Menjaga Keamanan, Karutan dan Jajaran Pengamanan Lakukan Pemeriksaan Kondisi Bangunan Blok Hunian dan Pagar Area Berandgang

Iklan

Langkah Preventif Menjaga Keamanan, Karutan dan Jajaran Pengamanan Lakukan Pemeriksaan Kondisi Bangunan Blok Hunian dan Pagar Area Berandgang

Kamis, November 23, 2023 | 14:29 WIB 0 Views Last Updated 2023-11-23T07:30:18Z

Suaralampung.com, Sukadana — Dalam rangka meningkatkan keamanan di dalam Rutan, Kepala Rutan Sukadana bersama jajaran Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kondisi bangunan blok hunian Warga Binaan dan Area Berandgang, Kamis (23/11/2023). 

Kegiatan ini merupakan langkah preventif yang diambil oleh Jajaran Pengamanan Rutan Sukadana dalam menjaga stabilitas keamanan dan kontrol pada setiap area vital di Rutan Sukadana. 


Karutan, Abdul Aziz juga menerangkan "kegiatan pengecekan kondisi bangunan ini sebagai tindakan deteksi dini dan upaya pengecekan kondisi kelayakan ataupun kerusakan yang dapat membahayakan keamanan di Rutan.

Dalam menindaklanjuti indikasi gangguan keamanan dan ketertiban tersebut,  Karutan, Abdul Aziz didampingi Kepala KPR, Abi Aufa Al Qohhar dan Jajaran KPR melakukan kontrol keliling dan memeriksa kondisi fisik bangunan blok hunian baik dinding Kamar, teralis besi dan dinding pagar area berandgang.


"Hari ini kami telah melakukan kegiatan deteksi dini dalam upaya peningkatan intensitas kontrol Blok Hunian, kontrol keliling kondisi fisik bangunan baik dinding Kamar, teralis besi dan kawat-kawat pagar area berandgang", Jelas Karutan.

Kepala KPR, Abi Aufa menambahkan pengecekan kondisi fisik bangunan ini guna mengecek ada tidaknya teralis yang keropos, berkarat, kondisi bangunan yang rapuh atau berlubang ataupun rumput liar yang menempel pada teralis.

Hasil dari pemeriksaan dan pengecekan kondisi fisik bangunan ini secara keseluruhan dalam kondisi baik dan aman sehingga gangguan keamanan dan ketertiban dapat diminimalisir.


"Hasil dari giat ini secara keseluruhan kondisi fisik bangunan baik tralis dan kawan-kawat pagar berandgang dalam keadaan baik. Sehingga gangguan keamanan dan ketertiban dapat diminimalisir".Jelas Karutan. 

Sementara itu, Kepala KPR juga telah memberikan himbauan kepada seluruh Jajaran Petugas Pengamanan untuk berpartisipasi aktif dan senantiasa waspada dalam  menciptakan keamanan dan ketertiban Rutan.

"Saya menghimbau kepada seluruh jajaran petugas pengamanan terutama kepada Komandan Jaga untuk melaksanakan tugas dengan disiplin dan tanggung jawab. Benteng pertahanan kita adalah bangunan blok hunian, sehingga pengecekan oleh Petugas terhadap seluruh sudut bangunan yang diindikasi dapat menjadi tempat bagi Warga Binaan melakukan pelarian menjadi kegiatan rutin yang wajib melalui kontrol keliling (Troling)", ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Langkah Preventif Menjaga Keamanan, Karutan dan Jajaran Pengamanan Lakukan Pemeriksaan Kondisi Bangunan Blok Hunian dan Pagar Area Berandgang

Trending Now

Iklan

iklan