WBP Rutan Sukadana Laksanakan Bersih-Bersih GunaCegah Penyebaran Penyakit

Iklan

WBP Rutan Sukadana Laksanakan Bersih-Bersih GunaCegah Penyebaran Penyakit

Kamis, November 23, 2023 | 16:29 WIB 0 Views Last Updated 2023-11-23T09:29:38Z

Suaralampung.com, Sukadana — Menghadapi musim hujan seperti sekarang ini mengakibatkan mudahnya penyebaran penyakit seperti Demam berdarah dengue (DBD). Terlebih saat ini penyakit tersebut sangat mudah muncul yang diakibatkan kurang bersihnya lingkungan sehingga nyamuk dapat berkembang biak dengan mudah. 

Mengantisipasi hal itu, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan kegiatan bersih-bersih di seluruh area lingkungan Rutan Sukadana. Kamis (23/11/2023).

Menurut Kasubsi Pelayanan Tahanan, Romzi B saat memantau langsung kegiatan yang dilakukan mengatakan bahwa, kegiatan bersih-bersih adalah sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran penyakit menular demam berdarah. 

"Hari ini kita laksanakan kegiatan bersih-bersih yang melibatkan WBP dengan pengawasan petugas sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran penyakit menular demam berdarah", jelasnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan pembersihan pada area saluran-saluran air, penampungan air, kamar blok hunian WBP, area dapur bersih, dan saluran pembuangan.

"Yang kita lakukan diantaranya melakukan pembersihan pada area-area yang dinilai dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk diantaranya saluran-saluran air, penampungan air, kamar blok hunian WBP, area dapur bersih, dan saluran pembuangan, semuanya kita bersihkan agar tetap mengalir dan tidak menggenang,"ungkap Romzi.

Kepala Rutan, Abdul Aziz juga menuturkan bahwa lebih baik mencegah daripada Petugas dan Warga Binaan khususnya sampai terkena penyakit ini. 

"Dengan lingkungan yang bersih tentu akan tercipta jiwa yang sehat. Dan dengan jiwa yang sehat kita akan mudah melaksanakan aktivitas baik itu menyangkut warga binaan maupun bagi petugas kita dalam melaksanakan kinerjanya," ungkapnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WBP Rutan Sukadana Laksanakan Bersih-Bersih GunaCegah Penyebaran Penyakit

Trending Now

Iklan

iklan