Kasub Yantah Rutan Sukadana Pastikan WBP Jadi Pribadi Lebih Baik Melalui Pembinaan Kerohanian

Iklan

Kasub Yantah Rutan Sukadana Pastikan WBP Jadi Pribadi Lebih Baik Melalui Pembinaan Kerohanian

Rabu, Januari 24, 2024 | 11:27 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-24T04:27:26Z



Suaralampung.com, Sukadana— Penuhi hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sukadana melaksanakan pembinaan kerohanian melalui pengajian rutin bertempat di Masjid Miftahut Taubah Rutan Sukadana, Selasa (23/01).

Pengajian ini dilaksanakan rutin dan diikuti seluruh WBP muslim. Turut hadir di tengah-tengah kegiatan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Romzi B yang sekaligus memberikan ceramah dalam pengajian kali ini.

Dalam kesempatan itu, Kasub Yantah memberikan pemahaman kepada warga binaan untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan penyesalan, Warga Binaan harus fokus perbaiki diri dan perkuat ibadah dan berpartispasi aktif dalam pembinaan yang diselenggarakan di Rutan Sukadana.

Romzi menjelaskan, selain pengajian rutin terdapat berbagai kegiatan pembinaan kerohanian yang diikuti warga binaan muslim antara lain sholat, belajar Iqra’ dan Al-Qur’an, pendalaman Al-Qur’an dan bentuk praktek-praktek ibadah. Selain itu, bagi warga binaan kristen dibekali dengan ibadah kebaktian rutin dan pendalaman Alkitab.

“Inilah cara kami untuk lebih mendekatkan WBP dengan sang pencipta. Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan keyakinan dan kerohanian terus kami lakukan untuk pribadi warga binaan yang lebih baik,”ujar Romzi.

Romzi juga menegaskan meskipun WBP menjalani masa pidana hilang kemerdekaan di Rutan dan kebebasannya sangat terbatas, Rutan Sukadana tidak membatasi kebebasan WBP dalam beribadah. “Meskipun ruang gerak dan kebebasan WBP terbatas, namun kami tidak membatasi kebebasan mereka dalam beribadah, Justru kami terus dorong semangat WBP untuk taat menjalankan ibadah sesuai agama yang dianutnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Romzi mengatakanprogram pembinaan kerohanian ini digelar dengan harapan setelah selesai menjalani masa hukumannya, ilmu yang diperoleh bermanfaat dan diterapkan di lingkungan masyarakat.

“Pembinaan kerohanian merupakan salah satu faktor penting bagi WBP untuk memperbaiki diri dan memperdalam ilmu agamanya. Oleh sebab itu, saya yakin melalui pembinaan yang kami lakukan warga binaan akan menjadi pribadi yang lebih baik kedepan” ungkapnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasub Yantah Rutan Sukadana Pastikan WBP Jadi Pribadi Lebih Baik Melalui Pembinaan Kerohanian

Trending Now

Iklan

iklan