Ayo belanja Produk Kawan Lada, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Mulai Pasarkan Produk Karya WBP

Iklan

Ayo belanja Produk Kawan Lada, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Mulai Pasarkan Produk Karya WBP

Kamis, Februari 01, 2024 | 08:49 WIB 0 Views Last Updated 2024-02-01T01:49:39Z


Suaralampung.com, Belitung—  Bertajuk “Karya Warga Binaan” Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan mulai mempromosikan produk kreatifitas Warga Binaan Lapas Kelas IIB tanjungpandan. Berbagai produk seperti, Peci, Tas, Syale, dan gantungan kunci yang dirajut oleh Warga Binaan Lapas Tanjungpandan dipasarkan dengan Brand Merek Kawan Lada “Karya Warga Binaan Lapas Tanjungpandan”. 

Kepada Media, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali menjelaskan kegiatan kreatifitas Warga Binaan Blok Wanita ini difokuskan merajut menjelaskan hasil karya WBP ini tak lepas dari program pembinaan kemandirian yang digencarkan demi menjadikan Lapas Tanungpandan sebagai salah satu Lapas Produktif di Kanwil Kemenkumham Babel

“Potensi di Lapas Tanjungpandan sangat baik dan kami coba manfaatkan itu dalam program pembinaan. Selain memperbanyak kegiatan positif bagi WBP juga dapat menghasilkan PNBP sumbangsih warga binaan kepada negara,” ujar Gowim.
 
Sementara itu, Manager Sephiak Belitung, Bella Kartika Sari sangat mengapresiasi dan mendukung karya kreatif Warga Binaan di Lapas Tanjungpandan. Ia menambahkan jika selama ini promosi produk-produk tersebut hanya dilakukan secara internal.

Pihaknya siap untuk mendorong dan memasarkan produk tersebut untuk Go Publik. “Galeri Kami siap untuk menjadi Display dan kami siap untuk mempropmosikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Galery kami,” jelasnya

Dirinya berharap dengan program kegiatan seperti ini, berbagai hasil karya narapidana ini akan mampu berdaya saing di pasaran. Tentu saja, hal ini untuk mendukung proses pembinaan mereka secara berkelanjutan sebagai bekal pengalaman ketika selesai menjalani masa pidana dan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Ayo belanja Produk Kawan Lada, Bangga bisa ikut ambil bagian dari program pembinaan di Lapas,” ajak Bella.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ayo belanja Produk Kawan Lada, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Mulai Pasarkan Produk Karya WBP

Trending Now

Iklan

iklan