Cegah Peredaran Narkoba dan Barang Terlarang, Lapas Kelas I Bandarlampung Gelar Razia dan Tes Urine Bagi WBP

Iklan

Cegah Peredaran Narkoba dan Barang Terlarang, Lapas Kelas I Bandarlampung Gelar Razia dan Tes Urine Bagi WBP

Senin, Februari 19, 2024 | 23:00 WIB 0 Views Last Updated 2024-02-19T16:00:52Z


Suaralampung.com, Bandarlampung—  Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Saiful Sahri memberikan arahan deteksi dini cegah peredaran narkoba dan barang barang terlarang dengan melaksanakan giat razia blok hunian dan tes urine bagi warga binaan, Senin (19/02).

Razia kali ini dipimpin oleh Kabid Adm. Kamtib sekaligus Plh. KPLP Tristiantoro Adi Wibowo dengan berkordinasi bidang perawatan dan dokter poliklinik untuk lakukan tes urine kepada warga binaan. Seperti razia yang sering dilakukan, Penggeledahan dilakukan Iterhadap kamar Warga Binaan dan penggeledahan badan. 

Sebanyak 99 warga binaan yang melaksanakan tes urine dinyatakan NEGATIF oleh tim dokter dan dalam razia tersebut, Tidak ditemukan barang terlarang seperti Handphone, Narkoba, dan Senjata tajam. "Kami lakukan geledah dan tes urine ke blok pidana narkoba, alhamdulillah tidak ada yang positif narkoba dan tidak ditemukan barang terlarang" tegas Adi Wibowo.

Saiful menambahkan Upaya ini tidak lain sebagai Implementasi 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni deteksi dini terhadap keamanan dan ketertiban di lapas kelas 1 bandar lampung "kami akan terus laksanakan giat razia dan tes urine karena lapas kelas 1 bandar lamoung berkomitmen perangi narkoba dan komitmen jalankan program 3+1 back to basic sesuai arahan dari dirjenpas," tutur Kalapas Saiful.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Peredaran Narkoba dan Barang Terlarang, Lapas Kelas I Bandarlampung Gelar Razia dan Tes Urine Bagi WBP

Trending Now

Iklan

iklan