Tumbuh Kembangkan Bakat Anak, SDN se-Kecamatan Pagelaran Utara Gelar Festival PAI

Iklan

Tumbuh Kembangkan Bakat Anak, SDN se-Kecamatan Pagelaran Utara Gelar Festival PAI

Redaksi
Senin, Maret 04, 2024 | 19:51 WIB 0 Views Last Updated 2024-03-04T12:51:20Z

Suaralampung.com - Pringsewu. Agenda tahunan Festival, Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2024, acara dibuka dan sekaligus berikan kata sambutan oleh Pengawas PAI, Heldawati,S.Pd.I. SPLP Pagelaran Utara. Dan Abdul Rahman sebagai Ketua,  Kerja Kepala Sekolah  (K3S)  SDN se-Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, bertempat di SDN Pekon/Desa, Kamilin kecamatan Pagelaran Utara (Pantura) "Senin (4/3/2024).

Acara dihadiri para dewan guru, beserta hadirin terdiri dari orang tua/wali murid, sepuluh Kepala Sekolah (KS) se-Kecamatan Pantura, Abdul Rohman,S. Pd. KS SDN 1, Pajarmulya, Ketua K3S.  Sri Basuki,S.Pd. KS SDN 2 Margosari. 

Sumardi,S.Pd.M.Pd. KS SDN 1 Kamilin, tuan rumah Festival PAI 2024. 

Sukardi,S.Go. KS SDN 1 Margosari. 
Sai'an,S.Pd. KS SDN 1 Pajar Baru. 

Sarino,S.Pd. KS SDN 2 Sumber Bandung. 
Surtiyah,S.Pd. KS SDN 1 Madaraya. 
Sunaryo,S.Pd, Plt, KS SDN 1 Giritunggal. Kec. Pantura. 

Gelar acara Festival PAI diikuti antusias ratusan peserta murid-murid dari 10 SDN se-Kecamatan Pantura, Festival PAI merupakan acara tahunan bertujuan, supaya murid-murid terdidik secara agamis terbiasa membaca dan menulis Al-qura'an, termasuk lomba da'i cilik, agar kedepannya tidak canggung berpidato dihadapan hadirin, dan mencari minat bakat murid-murid untuk mewakili Kabupaten pringsewu kedepannya, "jelas Abdul Rahman K3S Pantura. 

Kemudian Wahyudi ketua panitia Festival PAI menuturkan, Kami dari dewan guru menyelenggarakan lomba festival PAI, se-Kecamatan Pantura kabupaten Pringsewu, adapun festival PAI 2024 ini ada tiga perlombaan yaitu." 
           1. Lomba Da'i cilik,
           2. Tartil Qura'an. 
           3. Tahfidz Qura'an. 

kegiatan ini bertujuan adalah untuk membentuk minat dan bakat anak-anak peserta didik SD, untuk bisa mandiri kemudian membentuk mental yang kuat kedepannya, harapannya dengan terselenggara Festival ini mencatak generasi yang ber ahklaqul qorimah dan ber jiwa kepemimpinan yang agamis. 

Sebagai motivasi anak-anak, juara 1,2 dan 3 termasuk juga juara harapan kami berikan Piala dan Piagam, jadi peserta berikanlah yang terbaik dikegiatan lomba ini," terang, Wahyudi guru agama SDN 1 Giritunggal. 

Salah satu peserta lomba Da'i cilik putri Eva Nurfadilah, usai tampil dengan tema mensyukuri nikmat Allah SWT. Anisa murid kelas IV SDN Kamilin merasa senang dan bangga dengan lomba festival PAI ini.  

Kami merasa senang dengan adanya festival PAI ini kami bisa tampil di khalayak termasuk didepan orang tua kita,"pungkas mereka. (Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tumbuh Kembangkan Bakat Anak, SDN se-Kecamatan Pagelaran Utara Gelar Festival PAI

Trending Now

Iklan

iklan