Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Iklan

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Rabu, April 17, 2024 | 17:27 WIB 0 Views Last Updated 2024-04-17T10:27:21Z
Suaralampung.com, Bandarlampung-  Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas I Bandar Lampung gelar penyuluhan kesehatan bagi warga binaan bersama Dinas Kesehatan untuk menjaga kesehatan yang digelar di Gedung Serba Guna Passai, Rabu (17/04)

Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung mengatakan, 
lingkungan yang bersih adalah modal utama untuk menjaga kesehatan di dalam Lapas. Menimbang banyaknya jumlah penghuni kebersihan lingkungan perlu ditekankan. 

Kalapas Saiful Sahri membuka acara penyuluhan secara simbolis dan memberikan wejangan kepada warga binaan harus menjaga lingkungan serta peka terhadap teman yang sakit agar tidak terlambat penanganan. 

"Dengan mengikuti penyuluhan ini maka saudara sekalian sudah ditunjuk sebagai kader kesehatan yang berarti ikut andil dalam peranan membantu tim Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan" ujar Saiful Sahri.

Reni Anggraini selaku Staf Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat memberikan materi tentang  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Tujuan PHBS adalah untuk meningkatkan kualitas hidup melalui kegiatan yang berlandaskan atas kesadaran diri sendiri. 

Selain menjaga kualitas hidup diri sendiri, PHBS juga bertujuan untuk melindungi kesehatan orang terdekat serta melestarikan lingkungan sekitar.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan