DPC Ormas GRIB JAYA Resmi Terdaftar di Kesbangpol Tanggmus, Lahirkan PAC Grib Jaya Kecamatan Talang Padang Ini Sejarahnya?

Iklan

DPC Ormas GRIB JAYA Resmi Terdaftar di Kesbangpol Tanggmus, Lahirkan PAC Grib Jaya Kecamatan Talang Padang Ini Sejarahnya?

Redaksi
Minggu, Juni 09, 2024 | 13:07 WIB 0 Views Last Updated 2024-06-09T06:07:30Z

Suaralampung.com - Tanggamus. Keberadaan Pimpinan Cabang (DPC) Tanggamus organisasi Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) JAYA telah resmi terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. 

Dengan demikian Resmi berkiprah dan berkibar di Bumi Begawi Jejama DPC GRIB Jaya Tanggamus. GRIB Jaya merupakan besutan "Bung Hi. Hercules Rosario Marshal sebagai ketua umum (Ketum) dan Pk Prabowo Subianto Presiden terpilih Pilpres 2024 sebagai Dewan Penasehat di organisasi GRIB JAYA Indonesia. 

Maka GRIB Jaya sebagai Organisasi Masa (Ormas) satu komando yang menjujung tinggi persaudaraan yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan dan pembangunan disegala bidang demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 45, tugas mulia tersebut tentu perlu adanya jaringan jaringan dasar di pekon dan kecamatan yang mengakar kuat agar jangkauannya luas. Syukur hasil kerja keras kita bersama maka sa'at ini telah terbentuk PAC GRIB JAYA di 20 kecamatan se Kabupaten Tanggamus,  jelas, Ketua DPC GRIB JAYA Tanggamus Nusirwan di kantor Sekretariat DPC GRIB JAYA Tanggamus di gerbang jalan perkantoran pemda Tanggamus, "Sabtu (8/6/2024). 

Pada hari ini lanjut Bung Iwan pangilan akrab Ketua Grib Tanggamus, kita dapat kunjungan silaturahmi pertama dari PAC Kecamatan Talang Padang, setelah di SK kanya Pengurus Anak Cabang (PAC) GRIB JAYA di kecamatan Talang Padang yang telah terbentuk, sebagai Ormas beranggotakan dari berbagai kalangan dan berbagai profesi,  jadi saya tekankan lagi untuk kedepannya bekerja di lapangan jaga kekompakan, selalu solid sesuai semboyan kita Satu Dicubit Semua Merasa Sakit (satu rasa) dan semboyan kita di pusat "TIDAK HARUS SEDARAH KITA BERSAUDARA". GRIB Jaya bukan KALENG-KALENG. Jadi kembali mengenai PAC di kecamatan masing-masing mereka telah membentuk PAC masing-masing untuk ketuanya sudah ada semuanya di 20 kecamatan insya Allah minggu-minggu ini  kita roadshow untuk peresmian dan pelantikan berikut peresmian sekretariat diseluruh kecamatan,"tegasnya. 

Himbauan saya untuk semua jajaran DPC maupun PAC di lapangan kita jaga nama baik GRIB berdasarkan, Angaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ormas GRIB dan mari sama-sama kita besarkan GRIB, untuk program jangka panjang dan jangka pendek nanti kita bahas bersama menyusul yang penting kita besarkan dulu GRIB ini, saya kira sekian dulu siaran pers kali ini, kami ucapkan selamat bekerja Kepada seluruh jajaran PAC Talang Padang salam satu komando GRIB JAYA -JAYA - JAYA dan salam sukses selalu, "ucap Nusirwan Ketua DPC GRIB Tanggamus. 

Lantas  komentar pers Jamahat  Ketua PAC GRIB Talang Padang. Setelah mendapat SK DPC GRIB Tanggamus yaitu yang jelas kita satu komando dengan pimpinan DPC kita ikuti perintah serta arahan dari beliau sesuai struktur organisasi. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yaitu Ketum selanjutnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung kemudian DPC Tanggamus, jadi sesuai arahan Ketua DPC mari kita jaga nama baik organisasi dan mari kita siap untuk membesarkan organisasi GRIB di kabupaten Tanggamus, imbaunya. 

Kemudian tanggapan Topan Andri sebagai jajaran pengurus GRIB JAYA DPC Tanggamus mengatakan yang pasti dengan terbentuknya PAC GRIB Talang Padang kita semua yang tadinya tidak kompak dengan disatukan dalam organisasi GRIB kita menjadi kompak di wilayah Talang Padang kemudian bisa menyerap keinginan-keinginan dari masyarakat terkait banyak masyarakat itu tidak tersampaikan keinginannya bisa kita salurkan melalui organisasi ini, seperti dari kegiatan-kegiatan program-program pemrintah dari pusat maupun daerah yang belum menyentuh masyarakat bisa kita suarakan melalui organisasi ini, "tukasnya.

Adapun Susunan jajaran Pengurus Sekretariat GRIB JAYA DPC Tanggamus

I.  Dewan Pembina. Mukhlis Basri.SE.MM.

 Zudarwansyah.S.Kom

II.  Dewan Penasehat (Wanhat) 1. Azuansyah,S.Ag.MM.  2. Zulwani Rusli,SH.I.MH.   3. M. Nauval,SH.  4. Arwazi.  5. Irwan,SE.  6. Hikmawan Eka Saputra,SH.  

III.  Pengurus Pelaksana Harian (PLH)

Ketua GRIB DPC Tanggamus Nusirwan

Wakil Ketua (Waka) 1 . Zulhalim. Waka 2. Azhar. Waka 3. Novi Ansori.   

Sekertaris Cabang (Sekjen).  Ivan Julius M.   Waka Sekjen Desi Amalia.

Bendahara Umum. S. Andi Saputra.


       "Selanjutnya Susunan jajaran Ormas GRIB PAC Talang Padang Sebagai berikut. 

Ketua 1.Jamahat
Ketua 2. Amran B

Sekertaris 1. Eko Saputra
Sekertaris 2. Asril.

Bendahara 1. Azhimi
Bendahara 2. Lusi Ferdian

Terdiri dari 19 orang anggota. 


   "Grib Jaya Tanggamus Resmi Terdaftar di Kantor Kesbangpol. Telah diberitakan sebelumnya bahwa. Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung secara resmi menyerahkan Surat Keterangan Tercatat (SKT) kepada DPC Grib Jaya Kabupaten Tanggamus. Acara penyerahan SKT tersebut dilaksanakan di kantor badan Kesbangpol kabupaten Tanggamus dan dihadiri oleh beberapa pejabat serta pengurus DPC Grib Jaya. Jum'at (07 Juni 2024).

Dalam sambutan Kasubid Ormas dan kesbangpol kabupaten Tanggamus Ani berharap agar Grib Jaya dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjaga kondusifitas dan membantu membangun kabupaten Tanggamus. Skt ini mengungkuhkan keberadaan dan legalitas Grib jaya di bawah kepemimpinan Nusirwan. Di Tingkat Kabupaten. 


Proses untuk mendapatkan SKT ini mencakup berbagai persaratan administrasi seperti surat permohonan SK Kemenkumham,  Akta Pendirian, AD/ART,  Program Kerja,  Susunan Pengurus, dan beberapa  Dokumen pendukung lainnya yang harus di penuhi oleh Ormas.

(Saripudin/Azh/ladi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC Ormas GRIB JAYA Resmi Terdaftar di Kesbangpol Tanggmus, Lahirkan PAC Grib Jaya Kecamatan Talang Padang Ini Sejarahnya?

Trending Now

Iklan

iklan