Sugeng Hartono Lurah Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Gorong Gorong

Sugeng Hartono Lurah Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Gorong Gorong

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Masyarakat Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, melaksanakan kegiatan gotong royong memperbaiki gorong- gorong yang beberapa waktu yang lalu jebol, gotong royong yang langsung dipimpin Sugeng Hartono selaku Lurah Tiuh Balak Pasar  terlihat berjalan dengan baik.

Dari pantauan media Suaralampung.Com dilokasi nampak beberapa warga terlihat sangat antusias memperbaiki gorong - gorong Di RT 02 /RW 02 kelurahan Tiuh Balak Pasar tersebut pada Jum'at (06/03/2020). 

Dalam kegiatan gotong royong tersebut nampak hadir Camat Baradatu Desta Budi Rahayu, Kanit Babinkamtibmas Polsek Baradatu Aiptu Juarta SH. Serta Lurah Tiuh Balak  Pasar Sugeng Hartono Spdi,MM. 

Pada kesempatan tersebut Camat Baradatu Desta Budi Rahayu mengungkapkan, bahwa kegiatan gotong rorong ini adalah kearifan lokal yang harus tetap dipelihara dan dilestarikan bahakan  ditingkatkan.

"Saya merasa mengapresiasi secara positif apa yang dilakukan oleh Lurah Tiuh Balak  Pasar Sugeng Hartono Spdi,MM bersama masyarakatnya, dimana mereka melakukan kegiatan gotong royong secara kompak dan antusias, semoga kegiatas seperti ini dapat di jaga dan di leatarikan, serta menjadi contoh bagi masyarakat lainya untuk melakukan hal yang sama, karena jika ini dapat dijadikan sebuah gerakan maka akan sangat positif bagi masyarakat itu sendiri," Ujarnya.

Dikatakan Sugeng Hartono selaku Lurah Tiuh Balak bahwa kegitan gotong royong tersebut terlaksana atas insiatif masyarakat Kelurahanya, dengan didanai dari hasil swadaya msyrakat, dimana jumlah uang yang berhasil terkumpul sebanyak Rp 3,5 juta. ditambah dengan  swadaya pekerja yang melakukan tampa menerima bayaran dan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

"Dikarnakan gorong-gorong tersebut sudah tidak bisa dilalui lagi oleh penguna jalan yang melintas didaerah tempat tingal mereka, maka kemudian secara gotong royong masyarakat mengumpulkan dana guna memperbaiki gorong-gorong tersebut serta melaksanakan pengerjaannya secara bersama-sama, dimana dana yang diperoleh untuk kegiatan tersebut sepenuhnya adalah bersumber dari swadaya murni masyarakat," Kata Lurah Bersahaja tersebut.

Sugeng Hartono menambahkan, "Mengingat gorong-gorong tersebut lokasinya terletak di jalan Mahbur yang merupakan jalan utama bagi masyarakat setempat, maka keberadaanya menjadi sangat penting sehingga perbaikannya harus dilakukan secara segera sehingga gotong royong menjadi sulusi yang paling logis dan mudah ," Kata Dia.

Disampaikan Sugeng Hartono  secara jujur dirinya selaku Lurah Tiuh Balak Pasar sangat mengaprisiasi kegiatan gotong rorong rersebut, serta dirinya mengucapkan terimaksih kepada para penyumbang dana guna untuk memperbaiki gorong-gorong tersebut.

"Saya berpesan kepada masyarakat agar kedepannya dapat merawat bangunan baru ini (red gorong-gorong) agar masa pemanfaatannya menjadi lebih panjang, agar semakin banyak  masyarakat yang selalu dapat mempergunakannyaapa lagi ini murni dari dana swadaya yang memang diperuntukkan bagi masyarakat umum," Ungkapnya.

Wartawan : Tayib.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sugeng Hartono Lurah Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Gorong Gorong"

Posting Komentar