Pelaku UMKM Tanggamus Dapat Bantuan Dari Bupati

Iklan

Pelaku UMKM Tanggamus Dapat Bantuan Dari Bupati

Redaksi
Selasa, April 28, 2020 | 19:46 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-28T12:47:04Z

Gisting -- Menyikapi kondisi Pandemi Covid 19, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyerahkan bantuan secara simbolis berupa perlengkapan usaha, sekaligus masker APD dan bahan pokok kepada 1000 pelaku usaha, Koperasi, IKM (Industri Kecil Menengah), UMKM dan Pedagang Pasar yang ditempatkan di Pekon Gisting Atas, Selasa (28/04/2020).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bantuan  diperuntukkan bagi para pelaku usaha, Koperasi IKM, UMKM dan pedagang pasar amparan yang terkena dampak Covid-19. 

"Karena dengan adanya Pandemi Covid 19 ini menimbulkan dampak yang pada akhirnya menyusahkan masyarakat, menurunkan daya beli, yang berdampak pada ekonomi sosial dan sebagainya."

"Oleh karenanya Pemda Tanggamus berusaha semampunya untuk dapat memberikan bantuan atau menyalurkan bantuan baik yang bersumber dari APBD, Pusat atau  Dana Desa. Bahkan juga perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tanggamus memberikan kontribusinya membantu masyarakat yang terdampak covid 19 ini," kata Bupati.

Bupati menerangkan, bantuan yang diserahkan pada hari ini berupa peralatan usaha yang bersumber dari Kementerian Perdagangan. Selain itu terdapat juga bantuan bahan pokok dan masker APD. Untuk masker sendiri merupakan produk dari pengrajin Tanggamus yang bercirikhas Tanggamus, yakni Motif Belah Ketupat.

"Mudah mudahan ini bisa bermanfaat dan kita berharap, berdoa semoga Pandemi Covid 19 cepat berlalu dan kita diberikan kesehatan dan insya Allah menjadi normal lagi seperti sedia kala," harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada penerima bantuan agar dapat merawat bantuan tersebut dengan baik, sehingga memiliki usia manfaat yang lebih panjang.

"Otomatis dengan alat yang terawat, usahanya akan semakin lancar. Jangan karena menerima bantuan gratis, justru tidak merawatnya, tapi justru kita melihat ini kesempatan dan menjadi sarana pengembangan usaha kita," pungkas Bupati.

Adapun paket bahan pokok yang diberikan, berisi 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula putih dan 1 lusin masker. Sementara bantuan dari Kementerian Perdagangan RI berupa 10 unit tenda dagang, 20 unit rombong motor, 50 unit cool box dan 2 unit gerobak souvenir, serta 1.000 paket sembako dan masker APD.

Turut bersama Bupati, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Kadis Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanggamus Mairosa, serta Camat Gisting Purwanti. 
(Saripudin/Kurdianto/Apriadi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku UMKM Tanggamus Dapat Bantuan Dari Bupati

Trending Now

Iklan

iklan