Turun ke Dapilnya, Sairul Sidiq Bawa Misi Antisipasi Dampak Covid-19 untuk Petani

Turun ke Dapilnya, Sairul Sidiq Bawa Misi Antisipasi Dampak Covid-19 untuk Petani

Anggota DPRD Waykanan, Sairul Sidiq mengunjungi petani di Kampung Suka Bumi, Kecamatan Buay Bahuga./Deky Saputra

WAY KANAN – Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Fraksi PKB, Sairul Sidiq mengunjungi daerah pemilihan (Dapil) II di Kampung Suka Bumi Kecamatan Buay Bahuga Way Kanan Jum'at (8/5/2020). Kedatangan wakil rakyat tersebut membawa misi pengantisipasian dampak Covid-19 di bidang pertanian.

Dalam kunjungannya, Sidik mengatakan di tengah pandemi status darurat Covid-19 yang akan berdampak pada perekonomian di kalangan masyarakat dan petani. Sairul Sidiq menguatkan para petani agar terus berupaya memanfaatkan lawannya agar tetap produktif supaya stabilitas kebutuhan ketahanan pangan tetap terjaga.

Sairul sidiq juga menyampaikan sosialisasi pencegahan penularan Virus Covid-19 dan meminta para petani untuk tetap waspada.

Dalam kunjungannya juga, Saipul Sidik menyempatkan untuk membeli sayuran hasil pertanian di Kampung setempat.

Selain itu, dia juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga dan petani di daerah Kecamatan Buay Bahuga dalam setiap kampung dari rumah ke rumah.

"Di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian warga khusunya kabupaten Way Kanan, kita berikan suport para petani untuk mempersiapkan ketahanan pangan, kuat dan tetap semangat menjalankan profesi sebagai petani. Seperti yang kita tau dan rasakan selama ini bahwa apa yang kita konsumsi setiap hari adalah hasil dari para petani," ujarnya.

Syaifudin, salah satu petani sayur Kampung setempat menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Sairul Sidiq yang sudah menyempatkan waktu untuk mampir di ladang/lahan pertanian nya.

"Terimakasih kepada pak Sairul, saya sangat bangga kepada bapak sairul Wakil rakyat yang sangat perduli dengan saya orang kecil. Semoga apa yang dilakukan oleh nya selalu menjadi amal ibadah, semoga tetap menjadi wakil rakyat yang amanah," ucapnya.(Rls/Eky/Gerbang 1)

Wartawan : TAYIB


    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turun ke Dapilnya, Sairul Sidiq Bawa Misi Antisipasi Dampak Covid-19 untuk Petani"

Posting Komentar