HUT Kodam II Sriwijaya ke-70, Pecahkan Rekor Empek Empek Terpanjang Di Dunia

Iklan

HUT Kodam II Sriwijaya ke-70, Pecahkan Rekor Empek Empek Terpanjang Di Dunia

Redaksi
Minggu, Desember 27, 2015 | 18:54 WIB 0 Views Last Updated 2015-12-27T11:58:05Z

Suaralampung.com, Bandar Lampung Korem 043/Gatam Lampung mengadakan Festival Pempek di Lapangan Saburai Bandar Lampung Minggu pagi, 27/12/2015.

Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Infantri Joko P Putranto mengatakan bahwa Dengan adanya festival ini diharapkan masyarakat Indonesia makin mengenal pempek. Artinya kita turut melestarikan budaya kuliner di Indonesia.

" Tujuan diadakan festival pempek karena kami ingin lebih memopulerkan pempek di masyarakat. Pempek saat ini bukan hanya milik Palembang saja, tapi juga sudah menjadi makanan khas wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dengan ciri khasnya masing-masing," katanya disela kegiatan.

Festival ini juga membawa kegembiran bagi masyarakat, hingga tampak masyarakat bergerombol di sekitaran tugu pempek di lapangan Saburai. Mereka masing-masing membawa kantung plastik yang digunakan untuk membungkus pempek

Lima gunungan pempek itu dibuat selama tiga hari tiga malam. Dengan telaten, pempek disusun rapi tak terputus. Sehingga diklem sebagai empek empek terpanjang di Dunia, dengan menghabiskan satu ton daging ikan dengan panjang total billa dibentang mencapai 45 kilo meter.(Tri)

Keterangan foto, suasana kemeriayahan festifal empek empek di lapangan saburai bandar lampung.


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Kodam II Sriwijaya ke-70, Pecahkan Rekor Empek Empek Terpanjang Di Dunia

Trending Now

Iklan

iklan