Kemenangan Zainudin Hasan Tanpa Kemungkinan Gugatan Sengketa Hasil Perolehan Suara

Iklan

Kemenangan Zainudin Hasan Tanpa Kemungkinan Gugatan Sengketa Hasil Perolehan Suara

Redaksi
Jumat, Desember 25, 2015 | 11:58 WIB 0 Views Last Updated 2015-12-25T05:00:34Z

Suaralampung.com, Hasil pilkada pemilihan Bupati lampung selatan telah memasuki babak akhir, dimana Kemenangan pasangan nomor urut tiga Zainudin Hasan dan wakilya Nanang Ermanto sudah dapat dipastikan, dengan kemenangan yang cukup signifikan, sekitar 17% suara. Dari saingan terberatnya pasangan petahana. Nomor urut 2 tim KOKI yang hanya menduduki perolehan suara dibawah pasangan nomor urut 3 tersebut, sementara pasangan baja menduduki perolehan sura paling akhir dengan perolehan suara kurang dari 5% dari jumlah suara yang masuk.

Dengan kemenangan hampir di seluruh kecamatan se Kabupaten lampung selatan, dimana dari 17 kecamatan pasangan yang diusung PDIP PAN dan Nasdem ini unggul di 16 kecamatan.

Dengan selisih sekitar 17% maka hampir di pastikan peluang untuk melakukan gugatan telah tertutup seperti diatur bahwa selisih gugatan yang bisa diajukan dan disengketakan adalah selisih dibawah satu persen, artinya dengan demikian kemenangan bagi Zainudin Hasan sudah tidak akan tergoyahkan.

Kalaupun ada gugatan yang dilakukan karna adanya dugan pelanggaran pemilu hal tersebut tidak akan menggugurkan hasil pemilihan, kemungkinan terbesarnya hanyalah pemilihan ulang di beberapa TPS atau wilayah yang nantinya terbukti terjadi pelanggaran pemilu yang bersifat masif dan terstruktur. (Ulasan Redaksi) (Tri)

Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenangan Zainudin Hasan Tanpa Kemungkinan Gugatan Sengketa Hasil Perolehan Suara

Trending Now

Iklan

iklan