Pemkab Lamteng Rencanakan Pembangunan Bendungan Irigasi Di Kampung Sariagung

Iklan

Pemkab Lamteng Rencanakan Pembangunan Bendungan Irigasi Di Kampung Sariagung

Redaksi
Rabu, Desember 16, 2015 | 10:45 WIB 0 Views Last Updated 2015-12-16T03:45:15Z

Suaralampung.com GUNUNGSUGIH-
Rencana program pembangunan Bendungan dan aliran Irigasi di Kampung Sriagung, Kecamatan Padangratu. Sangat didukung oleh
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Seperti dikatakan Ketua Komisi III DPRD Lamteng Agus Riyanto bahwa program tersebut, adalah suatu terobosan yang baik untuk meningkatkan swa sembada pangan Di Kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai tersebut.

" Dewansangat mengapresiasi dan mendukung program PJ Bupati Lamteng Endarwan terkait pembangunan Bendungan dan aliran Irigasi ini. Dimana pembangunan ini yang utamanya bertujuan untuk meningkatkan swa sembada pangan dan mensejahterakan masyarakat Lamteng." ujarnya kepada pewarta media ini diruang kerjanya Selasa (15/12) kemarin.

Dirinya menambahkan Karena posisi lahan dan letak geografis di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini, bukan sawah tadah hujan. Tetapi ada aliran sungai yang bisa dimanfaatkan. Apabila pengairan ini bisa dilakukan secara maksimal maka petani bisa panen tiga kali dalam satu tahun.

" Bila benar terealisasi Bendungan dan aliran Irigasi ini, nantinya bisa mengantisipasi kekeringan lahan disaat musing kemarau."Katanya lagi.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini juga, bisa menanggapi dengan serius adanya rencana pembangunan tersebut di Lamteng.

" Kita berharap, Pemerintah Provinsi bisa menanggpi dengan serius program ini, agar segera bisa terealisasi."tukasnya.(Irul)


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Lamteng Rencanakan Pembangunan Bendungan Irigasi Di Kampung Sariagung

Trending Now

Iklan

iklan