Baznas Kabupaten Lampung Selatan Siap Bagikan 26 ribu Paket Sembako ke 260 Desa

Iklan

Baznas Kabupaten Lampung Selatan Siap Bagikan 26 ribu Paket Sembako ke 260 Desa

Redaksi
Jumat, Juni 10, 2016 | 20:13 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-10T13:13:11Z

Suaralampung.com, KALIANDA-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Selatan, di kesempatan bulan suci ramadhan tahun ini terlihat berbeda semenjak roda pemerintahan di Pimpin oleh bupati DR.Zainudin Hasan, M.Hum dan kepemimpinan Baznas kabupaten lampung selatan oleh Burhanudin.S, Hi tahun ini Baznas akan mengadakan bakti sosial membagikan paket sembako untuk seluruh desa yang ada di kabupaten lampung selatan.

Tidak tanggung-tanggung saat ini Baznas kabupaten lampung selatan akan membagikan paket sembako yang terdiri dari 2,5kg beras, 5 mi instan, 1kg minyak goreng, 1kg gula dalam satu kemasan paket yang di distribusikan ke seluruh desa yang ada di lampung selatan.

Saat di jumpai jumat (10/6) ketua Baznas Kabupaten Lampung selatan Burhanudin, S.Hi mengatakan" di bulan suci ramadhan ini bersamaan dengan kegiatan safari ramadhan yang di agendakan oleh pemerintah daerah lampung selatan, Baznas kabupaten lampung selatan akan membagikan paket sembako ke seluruh desa yang masing-masing desa akan mendapatkan 100 paket sembako tentunya bagi saudara-saudara kita yang berhak menerima sodakoh dari Baznas kabupaten" ujar Burhanudin.

Burhanuddin menjelaskan kan dari 260 desa ini akan kita bagikan untuk satu desa mendapatkan 100 sembako jadi dalam safari ramadhan ini kita akan membagikan 26 ribu paket sembako.

Dalam pembagian sembako ini dana nya bukan dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) melaikan dari zakat/ sumbangan dari gaji pegawai yang langsung kita potong dan dari masyarakat yang mampu. Alhamdullah sekarag dana yang terkumpul lebih kurang 2 milyar.

Pada tahun-tahun sebelumnya memang zakat ini kita bagikan tapi tidak berbentuk sembako melaikan berbentuk uang tapi utuk tahun ini kita membagikan dalam bentuk sembako biar bisa bermanfaat bagi yang nenerimanya.

Dengan adanya program bagi-bagi sembako ini Bupati Lampung Selatan Hi. Zainuddin Hasan sangat mendukung program dan mudah-mudahan ditahun berikutnya kita bisa memberikan sembako lagi dan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Burhanuddin berharap, semoga bantuan ini bisa bisa diserahkan kepada masyarakat yang memang menbutuhkan dan bisa tepat sasaran, karna pembagian ini bukan diserahkan secara simbolis tapi langsung diserahkan kepada 100 masyarat di desa secara langsung,"ujarnya

Di waktu bersamaan wakil ketua pendistribusian Basznas kabupaten lampung selatan dr.As' ad toha menambahkan" di era kepemimpinan yang baru ini baik Bupati atupun ketua Baznas kabupaten, perlu kita apresiasi karena menurut dr.toha" di era sebelum nya kita belum pernah melihat dan merasakan pendistribusian paket sembako keseluruh warga desa yang ada di lampung selatan,bahkan mungkin di indonesia belum ada Baznas yang melakukan kegiatan membagikan paket 26 ribu paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, dan ini harus kita dukung bersama agar kedepanya Baznas lebih dapat menyentuh seluruh masyarakat karna ini juga uang dari zakat infak dan sadakoh dari saudara-saudara kita yang ada di lampung selatan dan yang menikmatinya pun sudah seharusnya seluruh masyarakat lampung selatan"pungkas nya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Kabupaten Lampung Selatan Siap Bagikan 26 ribu Paket Sembako ke 260 Desa

Trending Now

Iklan

iklan