Taman Gunung Batu Geranit Tanjung Bintang Wisata Terpendam Lampung Selatan

Iklan

Taman Gunung Batu Geranit Tanjung Bintang Wisata Terpendam Lampung Selatan

Redaksi
Kamis, Juni 02, 2016 | 20:02 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-02T13:02:34Z

Suaralampung.com. Lampung Selatan merupakan etalase pulau sumatra yang sangat kaya, baik dari budaya, seni, keindahan alam, ataupun bingkai geografisnya, terletak diujung pulau sumatra yang strategis, selain ke indahan pantainya Lampung Selatan juga memiliki ke indahan alam yang sangat luar biasa salah satunya adalah wisata alam Gunung Batu Granit yang terletak di kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, provinsi Lampung.

Ternyata tidak hanya dikenal sebagai daerah penghasil batu bungur yang sangat terkenal di Indonesia karna keindahannya. Ternyata Tanjung Bintang menyimpan pesona alam yang tak kalah menakjubkan dengan daerah lain, terutama bagi pecinta wisata alam dan fotografi.

Salah satu tempat yang sangat mempesona akan ke indahan alamnya itu adalah Taman Batu Granit yang terletak didaerah perkebunan PTPN VII Tepatnya Di Desa Srikaton.

Tempat wisata yang sangat di gemari oleh kaulamuda dan pencita alam ini, dari pantauan suaralampung.com saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Semak dan tetumbuhan memenuhi areal taman yang dulunya tiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi anak muda dan keluarga untuk menikmati padang hijau pohon dari puncak gunug batu tersebut.

Pada tahun 2000an lokasi ini kerap dijadikan sebagai tempat Wisata Alam dan juga perlombaan motor cross dengan berbagai fasilitas pendukungnya yang ada di sini.

Lokasinya tidak terlalu jauh hanya sekitar 30 km dari pusat Kota Bandarlampung dengan waktu tempuh antara 1,5 jam. Potensi ini bila dikelola dengan lebih baik, maka bukan tidak mungkin akan menjadi aset daerah yang dapat memberikan efek dan dampak positif bagi masarakat di sekitar lokasi wisata Taman Batu geranit. (Yoes Anwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Taman Gunung Batu Geranit Tanjung Bintang Wisata Terpendam Lampung Selatan

Trending Now

Iklan

iklan