Peringati Hari Jadi Pramuka Ke 55, Kecamatan Anak Tuha Gelar Perkemahan Se-Kwaran

Iklan

Peringati Hari Jadi Pramuka Ke 55, Kecamatan Anak Tuha Gelar Perkemahan Se-Kwaran

Redaksi
Selasa, Agustus 16, 2016 | 20:07 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-16T13:51:57Z

Suaralampung.com. Memperingati hari jadi gerakan Pramuka yang ke 55 Dinas Pendidikan kecamatan Anak Tuha kabupaten Lampung Tengah melaksanakan kegiatan perkemahan yang diadakan dilapangan Merdeka kecamatan tersebut.

Kegiatan perkemahan yang bertujuan untuk memeriahkan hari pramuka tersebut direncanakanakan  dilaksanakan selama tiga hari  dari tagal 15 sampai 17 agustus 2016.

Sebagaimna yang disampaikan oleh  Ajis Yusup S.Pd. Selaku ketua panitia pelaksna perkemahan tersebut  yang didampingi  oleh ibuk KUPTD  pendidikan kecamatan Anak Tuha Sumarsini S.Pd Pada media ini.

" Alhamdulillah pada tahun ini di Kecmatan Anak Tuha bisa dilaksnakan  kegiatan kemah ini dalam rangka memperingati hari lahir gerakan pramuka yang ke 55 dan HUT  RI ke 71   yang mengambil tema dengan dengan HUT gerakan pramuka ke 55 tahun 2016." Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Yang Keren Gembira dan Asyik"

Dalam pantauan pewarta media ini, Pada kemah tahun 2016 ini ada 52  tenda yang terdiri dari 26  tenda putri serta 26 tenda putra.

Lebih lanjut diungkapkannya "Dimana  pesertanya terdiri  Dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada Di Kecamatan Anak Tuha," ungkapnya.

Sementara itu selaku ketua kwaran kak Sugiono  menyampaikan kegiatan ini akan diisi dengan lomba- lomba pengetahwan tentang ke Pramukaan, dDari  pengetahwan baris berbaris (PBB),morse, lomba mengaji,  lomba azan serta bebarapa lomba lain yang memiliki nilai positif.

"Sedangkan untuk  API UNGGUN  yang menjadi ciri dari kegiatan kepramukaan dilaksanakan pada malam ini dan acaranya akan berakhir besok setelah pelaksanaaan upacra peringatan detik detik proklamasi,"ujarnya (irul at).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Jadi Pramuka Ke 55, Kecamatan Anak Tuha Gelar Perkemahan Se-Kwaran

Trending Now

Iklan

iklan