Keren... Polda Lampung Menuju Status Tipe A

Iklan

Keren... Polda Lampung Menuju Status Tipe A

Redaksi
Selasa, September 13, 2016 | 22:55 WIB 0 Views Last Updated 2016-09-14T22:22:52Z
SuaraLampung.Com. Bandar Lampung. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur berjanji perubahan status Tipe A Polda Lampung pekan depan terealisasi.

"Alhamdulillah Lampung yang diusulkan. Bersama dengan dua Polda lainnya. Mudah-mudahan gak lama deh, Minggu depan bisa naik statusnya. Tapi bukan saya pak rekomendasinya, pak Kapolri itu,"ungkap Menpan RB, saat menyampaikan sambutannya, di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung, Selasa (13/9).

Dia juga berharap, Lampung bisa menjadi contoh penerapan pelayanan publik se-Indonesia setelah Egoverment dijalankan.

"Saya yakin Lampung ini jadi contoh ro model. Jadi setahun lagi saya sudah bisa bilang, contoh tu Lampung,"kata Menpan RB dihadapan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan tamu undangan.

Menteri juga mengaku saat ini yang akan ditingkatkan status tipe nya ada 3 Polda, yakni Polda Lampung, Polda Riau dan Kepulauan Riau.
Keren... Polda Lampung Menuju Status Tipe A
"Insya allah 3 Polda kita mau naikan kelasnya, habis ini dilihat sistem layanan publik, dan kita kasih target waktu 3 bulan, dan 6 bulan harus berubah. Seiring dinaikan statusnya pelayanannya juga harus berubah. Jangan sampai status naik tipe A, tapi pelayanannya tipe B,"pesan Menpan RB.
Bahkan, Menpan RB mengaku Lampung ini sudah seperti rumah kedua baginya."Lampung ini sudah sebagai rumah kedua saya setelah Kepri,"kata dia.

Menpan RB juga mengungkapkan, kenaikan status itu tidak begitu banyak anggaran yang dikeluarkan, dan personil tidak ditambah, hanya pelayanannya yang harus ditambah.
"Untuk anggaran  perubahan  status itu gak banyak, tapi fungsinya bertambah, personel gak bertambah, tapi sistem IT nya yang naik,"terangnya.

Bahkan Asman Abnur juga meminta supaya Kapolda Lampung harus banyak programnya."Seperti di Jawa Timur itu, Kapolda tidak segan-segan harus berikan rewardnya untuk Kapolres kompetitif. Karena masing-masing Kapolres berlomba terbaik pelayanan IT nya. Nah lampunf study tiru saja seperti Jatim dan Yogyakarta yang saat ini sudah berhasil pelayanan IT nya,"kata dia. (Albert Octara)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keren... Polda Lampung Menuju Status Tipe A

Trending Now

Iklan

iklan