Sekdakab Lampura, Hadiri Pembukaan Peringatan Bulan Bahasa 2016

Iklan

Sekdakab Lampura, Hadiri Pembukaan Peringatan Bulan Bahasa 2016

Redaksi
Rabu, Oktober 26, 2016 | 14:37 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-31T14:14:52Z
SuaraLampung.Com, Lampung Utara - Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara (Lampura), Samsir, menghadiri pembukaan peringatan bulan bahasa tahun 2016, kegiatan yang bertemakan, Membina karakter bangsa dengan mengelolah rasa bahasa insan pendidikan Lampung Utara itu digelar digedung Korpri Kotabumi Kabupaten setempat. Rabu (26/10/2016).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri, Asisten III, Kepala Dinas Pendidikan, Suwandi, Kabid Dikdas, Juniardi, Ketua pelaksana kegiatan dari MGMP (Musyawara Guru Mata Pelajaran) Bahasa Indonesia tingkat SMP, Nur Ani, Ketua MKKS SMP, Lapasita, sejumlah kepala SMP dan para peserta dari siswa SMP se-Lampung Utara yang akan mengikuti Lomba membaca puisi dan mendongeng selama 2 hari kedepan yakni mulai dari tanggal 26 sampai 27 oktober 2016.

Dalam sambutan Bupati Lampura melalui Sekdakab memaparkan bahwa bulan oktober adalah bulan yang memiliki makna sejarah sangat besar bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal 28 oktober 1928 telah tercetus. "Sebuah komitmen para pemuda Indonesia yang kita kenal dengan 'Sumpah Pemuda', salah satu bunyi butir sumpah yang disepakati para pemuda saat itu adalah 'Menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia". Paparnya.
Sekdakab Lampura, Hadiri Pembukaan Peringatan Bulan Bahasa 2016
"Pembangunan tentu tidak hanya dibidang pendidikan saja, namun juga telah dilaksanakan pembamgunan bidang lainnya dan alhamdulilah berkat kerja keras kita bersama dan atas pertolongan dari Alloh SWT, dalam kurun waktu dua tahun lebih tujuh bulan sejak kepemimpinan saya ini, kita berhasil mendapatkan 57 penghargaan, baik penghargaan tingkat provinsi maupun tingkat nasional, ini adalah bukti perubahan nyata bahwa kemajuan pembangunan telah kita lakukan bersama". Kata Samsir.

Menutup sambutan dirinya mengajak kepada para peserta yang hadir. "Melalui peringatan bulan bahasa ini, saya mengajak kepada kita semua untuk mebudayakan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta mendukung program pemerintah, menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan, mewujudkan perubahan nyata, pembangunan kabupaten Lampung Utara yang lebih baik". Ujar Sekdakab. (RH).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekdakab Lampura, Hadiri Pembukaan Peringatan Bulan Bahasa 2016

Trending Now

Iklan

iklan