Kemenkominfo RI Kunjungi Tulang Bawang

Iklan

Kemenkominfo RI Kunjungi Tulang Bawang

Redaksi
Jumat, November 18, 2016 | 21:05 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-18T14:05:14Z

Suaralampung.com - Direktur Pemberdayaan Informatika Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Septriana Tangkary berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang. Jum'at (17/11)

Dalam kunjungannya ini, Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo didampingi sejumlah jajarannya, antara lain Kasubdit Pemberdayaan Teknologi dan Infrastruktur Informatika Roch Indari, Kasie Perancangan Pemberdayaan Teknologi dan Infrastruktur Informatika Pahotan Sitorus, Kasie Penerapan Pemberdayaan Teknologi dan Infrastruktur Informatika Aris Kurniawan, dan beberapa staf Kementerian Kominfo.

Tiba di kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur, rombongan pejabat Kementerian Kominfo tersebut disambut oleh Asisten III Sekdakab Tulang Bawang Raden Mansus, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), M. Puncak Stiawan, dan Kepala Bappeda Anthoni, serta disambut sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang terkait, kemudian berbincang di ruang kerja Asisten III Kantor Bupati Tulang Bawang.

Pada kesempatan itu, Direktur Pemberdayaan Informatika Septriana Tangkary mengatakan, bahwa dirinya berharap agar kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten/Kota se-Indonesia dapat semakin meningkat. Bahkan menurutnya, tidak harus dengan anggaran yang besar, tetapi perlu adanya komitmen dari seluruh unsur terkait untuk bersama-sama berperan aktif dalam memajukan TIK di daerahnya masing-masing.

" Dan kami juga siap mengakomodir, dengan memberikan bantuan kepada Tulang Bawang dalam hal peningkatan TIK di Kabupaten Tulang Bawang". Ujarnya

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Tulang Bawang Puncak Stiawan dalam penjelasannya mengatakan, usai disambut di Kantor Bupati Tulang Bawang, rombongan pejabat Kementerian Kominfo yang dipimpin Direktur Pemberdayaan Informatika, selanjutnya menghadiri dan melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Tulang Bawang.

Diantaranya, menghadiri undangan dari Badan Usaha Milik Kampung/Desa (BUMAKAM/BUMADES) PT. Tulang Bawang Maju Bersama di Jl. Ethanol Unit 2 Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, yang menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Persiapan Replikasi Konsep BUMDES dan BUMADES, bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Kemudian juga dalam kunjungan tersebut, dirangkai dengan rencana Direktur Pemberdayaan Informatika beserta rombongan untuk mengunjungi dan meninjau langsung keberadaan Pusat Komunikasi Kreatif (Puskomkref) Kabupaten Tulang Bawang yang terletak di Tiuh Toho Menggala, yang merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Direktur Pemberdayaan Informatika dan rombongan Tim dari Kementerian Kominfo ini. Semoga hal ini bermanfaat sebagai motivasi bagi Kabupaten Tulang Bawang dalam meningkatkan kemajuan pembangunan TIK. Dan tentu kami juga selalu mengharapkan perhatian, bantuan dan dukungan dari Kementerian Kominfo terkait pengembangan TIK di Kabupaten Tulang Bawang, agar lebih maju lagi ke depan." Katanya Kepala Dinas Kominfo Puncak Stiawan, yang turut serta mendampingi kegiatan Direktur Pemberdayaan Informatika beserta rombongan di Kabupaten Tulang Bawang (Joni)

Keterangan Foto:

Direktur Pemberdayaan Informatika Dirjen Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia Septriana Tangkary, kunjungi kabupaten Tulang Bawang.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenkominfo RI Kunjungi Tulang Bawang

Trending Now

Iklan

iklan