Loekman Djoyosoemarto Peringatan Hari Pahlawan Sebagai Upaya Memupuk Nilai Juang Generasi Muda

Iklan

Loekman Djoyosoemarto Peringatan Hari Pahlawan Sebagai Upaya Memupuk Nilai Juang Generasi Muda

Redaksi
Kamis, November 10, 2016 | 21:26 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-10T14:26:55Z

Liputan ADV

Suaralampung.com. Lampung Tengah- Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng), memperingati Hari Pahlawan Tahun 2016, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Kamis (10/11). Peringatan Hari Pahlawan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto beserta jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Lamteng, TNI/Polri, Veteran perang, pelajar dan Sat Pol PP Lamteng.

Dalam sambutannya, Wabup Loekman mengatakan, bahwa Pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, namun juga sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang.

"Peringatan Hari Pahlawan adalah untuk mengingatkan kembali bagi
generasi muda, khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai
kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun,"ujarnya.

Pihaknya juga telah menyadari bahwa dinamika perubahan yang berkembang
dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini
masih menyisakan berbagai permasalahan, seperti kemiskinan,
ketelantaran, pengangguran, dan masalah-masalah lain yang dapat
mengganggu kelangsungan keharmonisan berbangsa dan bernegara disemua aspek.

"Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut kita harus bahu-membahu dan bersama-sama melakukan segala upaya agar impian dan harapan menjadi negara Indonesia yang berdaulat, adil, makmur dan sejahtera dapat menjadi kenyataan,"imbuhnya.

Menurut pasangan bupati Mustafa ini,  modal sosial yang harus diperkuat adalah menjaga jati diri sebagai bangsa yang hebat untuk membangun negeri yang lebih kuat, kokoh dan harmonis didalam
bingkai Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Semangat kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam bentuk
cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang dihadapi diwaktu sekarang dan mendatang,"ungkapnya.

Orang nomor dua dikabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini menambahkan, bahwa peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial. Selain itu, hal ini juga sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnnya NKRI.

"Langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa itulah yang perlu didiseminasikan. Untuk itu, marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat."pungkasnya.(ADV Pemkab Lamteng)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Loekman Djoyosoemarto Peringatan Hari Pahlawan Sebagai Upaya Memupuk Nilai Juang Generasi Muda

Trending Now

Iklan

iklan