Pringsewu Barat Banjir, Pembangunan Anak Sungai Way Tebu 3 Diangap Warga Jadi Akar Masalah

Iklan

Pringsewu Barat Banjir, Pembangunan Anak Sungai Way Tebu 3 Diangap Warga Jadi Akar Masalah

Redaksi
Minggu, November 20, 2016 | 21:06 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-20T14:06:32Z

Suaralampung.com. Pringsewu ; Masyarakat Satria  RT 4 LK 3 kelurahan Pringsewu Barat resah lantaran banjir yang selalu datang di saat hujan deras.

Akibat mendangkalnya anak sungai way tebu 3 serta derasnya hujan selama kurang lebih 2 jam yang mengguyur kabupaten pringsewu pada minggu sore (20/11/16).

"Sedikitnya 8 rumah di areal  tersebut ikut terendam banjir setinggi lutut orng dewasa lantaran meluapnya anak sungai way tebu 3 tersebut," menurut keterangan bang mail selaku masyarakat yang juga rumahnya terkena banjir.

Dirinya menambahkan kepada media ini "Dulu sebelum adanya pembangunan di kali ini yang namanya banjir itu jarang banget' dan ga tiap tahun kebanjiran meskipun tempat tinggal kami dekat kali 'tapi kenapa sekarang setelah ada pembangunan di anak sungai way tebu 3 ini ko' malah setiap ujan pasti Rt4 Lk 3 ini kebanjiran dan belum ada tindakan dari pihak kelurahan walaupun dulu pernah ninjau lokasi banjir ini," lanjut bang mail.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden banjir tersebut hanya saja masyarakat setempat harus sibuk membersihkan rumah dan barang-barang yang telah terendam banjir(Bram).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pringsewu Barat Banjir, Pembangunan Anak Sungai Way Tebu 3 Diangap Warga Jadi Akar Masalah

Trending Now

Iklan

iklan