PWI Gelar SJI Ke IV Upaya Peningkatan Profesionalisme Wartawan Di Provinsi Lampung

Iklan

PWI Gelar SJI Ke IV Upaya Peningkatan Profesionalisme Wartawan Di Provinsi Lampung

Redaksi
Senin, November 21, 2016 | 23:58 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-21T16:58:04Z

Suaralampung.com. Pelaksanaan sekolah jurnalisme indonesia (SJI) angkatan IV tingkat dasar tahun 2016. Propinsi Lampung  yang mengambil tempat di balai wartawan Hi Solpian Akhmad senen (21/11) yang menjadi pelaksana SJI ini  adalah Persatuan wartawan indonesia (PWI) cabang  Bandarlampung dalam pembukaan acara ini  dihadiri oleh wakil ketua PWI  pusat Marah Sakti Seregar. Anggota komisi V DPRD Propinsi. Lampung Yanwar Sumarjun, kepala Diskom info Propinsi Lampung  dan tamu undangan lainnya.

Supriadi Alpian selaku ketua PWI Provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan walau dengan waktu yang  singakat SJI angkatan 1V, alhmdullah bisa terlaksana SJI akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 21 November hingga 1 Desember 2016.

"Sebelumnya sejak tahun 2011, PWI Lampung telah tiga kali menyelenggarakan SJI. Tahun 2016 ini merupakan SJI Angkatan IV yang kita gelar," ungkapnya.

Pelaksanaan SJI  dibuka olehKepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Lampung, Sumarju Saini mewakili Gubernur M. Ridho Ficardo.

Gubenur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sumarju, sangat mendukung terselenggaranya program pendidikan kewartawanan tersebut. Dia beharap, melalui SJI akan semakin meningkatkan profesionalisme kinerja wartawan di Provinsi Lampung Waki Ketua Bidang PWI Pusat, Marah Sakti Siregar dalam sambutannya sangat mengapresiasi penyelenggaraan SJI di Lampung.

"Saya terharu dan bangga dengan PWI Lampung yang begitu antusias menyelenggarakan berbagai program pendidikan untuk meningkatkan kemampuan dan profesinalitas wartawan," kata Marah.

Menurut dia, ada 17 tim pengajar yang akan memberikan materi selama SJI berlangsung. Materi yang diberikan meliputi seluruh pengetahuan dan keterampilan teknis jurnalisme, mulai dari teknik penulisan berita hingga etika jurnalisme.(irul)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PWI Gelar SJI Ke IV Upaya Peningkatan Profesionalisme Wartawan Di Provinsi Lampung

Trending Now

Iklan

iklan