Pengelolaan Keuangan Kabupaten Tulang Bawang Di Apresiasi Dengan Anugerah Dana Rakca Tahun 2016

Iklan

Pengelolaan Keuangan Kabupaten Tulang Bawang Di Apresiasi Dengan Anugerah Dana Rakca Tahun 2016

Redaksi
Rabu, Desember 07, 2016 | 18:10 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-07T11:10:33Z

Suaralampung.com - Berbagai penghargaan diterima oleh kabupaten Tulang Bawang atas penilaian terhadap prestasinya. Belum berselang lama dari penerimaan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) pada kategori Pembina Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diberikan kepada Bupati Tulang Bawang 30 November 2016, kembali sebuah prestasi lainnya bertaraf nasional ditorehkan lagi oleh kabupaten tersebut. Rabu (7/11)

Penghargaan nasional itu yakni Anugerah Dana Rakca tahun 2016 pada kriteria Pengelolaan Keuangan, Pertumbuhan ekonomi dan Pembangunan Dengan Sebutan Daerah Berprestasi untuk Kabupaten Tulang Bawang.

Penghargaan dari pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan R.I ini, diberikan kepada Kabupaten Tulang Bawang serta kepada beberapa Propinsi dan Kabupaten/kota lainnya se Indonesia, yang diserahkan Rabu 7 Desember 2016 pada acara Anugerah Dana Rakca 2016 dan Konferensi Nasional Pengelolaan Keuangan dan Pendanaan Pembangunan Daerah dan Desa, yang digelar di Gedung Dhanapala Kompleks Kementerian Keuangan R.I Jakarta.

Pada acara penyerahan penghargaan ini, diantaranya hadir Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta para Gubernur dan Bupati/Walikota yang berjumlah 36 Daerah penerima Anugerah Dana Rakca 2016.

Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi,SH yang turut hadir sekaligus secara simbolis menerima langsung penghargaan nasional Anugerah Dana Reksa 2016 untuk Kabupaten Tulang Bawang pada kriteria Pengelolaan Keuangan, Pertumbuhan ekonomi dan Pembangunan Dengan Sebutan Daerah Berprestasi.

Anugerah Dana Raksa merupakan penghargaan pemerintah yang diberikan kepada Provinsi dan kota/kabupaten yang dinilai memiliki kinerja baik dalam pengelolaan keuangan daerah dan pemanfaatan Dana Insentif Daerah.

Propinsi maupun Kabupaten/Kota di Indonesia yang menerima penghargaan ini, setelah melalui tahap penilaian oleh Kementerian Keuangan RI dengan beberapa indikator diantarany, pertumbuhan ekonomi yang baik, penurunan angka kemiskinan, pelayanan publik yang baik, penilaian WTP dari BPK dan ketepatan waktu penetapan APBD.

Untuk Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, penghargaan ini juga merupakan salah satu indikator prestasi yang cukup membanggakan dari kemajuan kinerja pengelolaan keuangan daerah yang dinilai semakin baik dan berkualitas, setelah sebelumnya juga selama dua tahun berturut-turut Kabupaten Tulang Bawang telah meraih predikat WTP dari penilaian BPK RI. (Joni)

Keterangan Gambar:

Pemkab Tulang Bawang terima penghargaan nasional Anugerah Dana Rakca tahun 2016.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengelolaan Keuangan Kabupaten Tulang Bawang Di Apresiasi Dengan Anugerah Dana Rakca Tahun 2016

Trending Now

Iklan

iklan