Sekher Mania Lampung Terbentuk, Mustafa Jadi Ketua

Iklan

Sekher Mania Lampung Terbentuk, Mustafa Jadi Ketua

Redaksi
Kamis, Desember 08, 2016 | 11:30 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-08T04:30:23Z

Lampung Tengah – Untuk lebih menghidupkan semangat bershalawat di Lampung, para penggemar Habib Syekh Assegaf (Sekher mania) berencana mengukuhkan para komunitas shalawat ini dalam wadah Sekher Mania Lampung. Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa dipercaya memimpin komunitas tersebut.

Dipilihnya Mustafa sebagai ketua Sekher Mania Lampung, sebagaimana diungkapkan H. Suyono, salah satu tokoh agama di Lamteng, merupakan mandat langsung dari Habib Syekh yang disampaikan dalam acara Lampung Tengah Bershalawat di Lapangan Merdeka Gunungsugih belum lama ini.

"Saat itu di hadapan langsung para Sekher Mania, Habib meminta jika Sekher Mania Lampung dibentuk, maka beliau (Mustafa-red) menjadi ketua. Menindaklanjuti hal tersebut, kami sepekat untuk membentuk wadah ini dan diketuai oleh beliau," ungkapnya, Rabu, 07/16/2016.

H. Suyono menambahkan, terbentuknya Sekher Mania Lampung nantinya diharapkan mampu mengarahkan masyarakat khususnya pemuda agar mencintai shalawat. Dengan ini pemuda juga dibiasakan untuk melakukan aktivitas positif dan bernilai agamis.

Mengapa Habib Syekh, dijelaskan Yono, karena beliau adalah ulama yang banyak digemari masyarakat nahdiyin dari seluruh kalangan termasuk remaja dan pemuda. Pihaknya juga membantah bahwa pembentukan Sekher Mania Lampung mengandung unsur politis. Pasalnya keanggotaan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang bersatu dengan landasan cinta shalawat.

"Ada puluhan ribu penggemar Habib Syekh di Lampung. Jika aktivitas shalawat lebih diorganisir, mudah-mudahan kegiatan bershalawat bisa lebih hidup dan terkonsep dengan baik. Kami juga rencananya akan mengadakan agenda-agenda yang berkaitan dengan aktivitas bershalawat, seperti festival bershalawat dan lainnya," imbuh Yono.

Selain itu, lanjut Yono, terpilihnya Mustafa sebagai ketua Sekher Mania Lampung diharapkan semakin menambah semangat pemuda untuk menjadi bagian dari sekher. Sosoknya yang muda dan energic, kehadiran Mustafa diharapkan mampu membawa semangat baru di kalangan para sekher.

"Kepengurusan hingga tahun 2021 sudah dibentuk. Tinggal menunggu pengukuhan. Mudah-mudahan terbentuknya Sekher Mania Lampung bisa memberikan angin positif bagi masyarakat, khususnya dalam mewujudkan masyarakat yang damai dan agamis," pungkasnya.

Mendapat kepercayaan sebagai ketua Sekher Mania Lampung, Bupati Lamteng Mustafa mengaku sangat bersyukur dan siap mengemban kepercayaan tersebut.

"Saya bersyukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Mari kita hidupkan shalawat di Lampung sebagai wujud kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Di Lampung Tengah sendiri, saya akan menjadikan shalawat sebagai agenda rutin di Lampung Tengah guna membangun semangat spiritual masyarakat," tandasnya.(irul)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekher Mania Lampung Terbentuk, Mustafa Jadi Ketua

Trending Now

Iklan

iklan