Puluhan Tahun Kesulitan Listrik Warga Dusun Banyuwangi 1 Ajukan Perbaikan Jaringan Dan Penambahan Tiang

Iklan

Puluhan Tahun Kesulitan Listrik Warga Dusun Banyuwangi 1 Ajukan Perbaikan Jaringan Dan Penambahan Tiang

Redaksi
Selasa, Februari 21, 2017 | 21:45 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-21T14:45:50Z

Suaralampung.Com, Lampung Selatan - Masyarakat Dusun Banyuwangi 1 Desa rulung helok Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, mengajukan permintaan penambahan tiang dan perbaikan instalasi jaringan listrik di Dusun mereka.

Hal tersebut dikarenakan selama hampir 10 tahun desa mereka belum pernah mendapat perbaikan instalasi listrik, sehingga hampir lebih dari 45 kepala keluarga di Dusun tersebut menikmati aliran listrik dengan sistem paralel tinggal dan listrik yang diterima tidak maksimal.

Akibat buruknya aliran listrik di Dusun Mereka banyak peralatan elektronik warga yang terpaksa harus mengalami kerusakan, karena tegangan yang rendah serta arus listrik yang tidak stabil.

Dikatakan Selamat Widianto kepala dusun Banyuwangi 1 bahwa dirinya telah mengajukan surat secara resmi Kepada kepala unit Kantor PLN Kecamatan Natar,  pada bulan November 2016 lalu, untuk menambah tiang dan memperbaiki jaringan listrik di dusunnya.

"Saya sudah ajukan suratnya secara resmi Kepada kepala unit PLN Kecamatan Natar, juga sudah saya dokumentasikan dalam bentuk foto, tetapi memang pihak PLN menerangkan bahwa mereka tidak bisa memastikan Kapan jaringan tersebut akan dibangun, karena tugas mereka sebagai unit hanya menerima permintaan dan lalu kemudian meneruskannya ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat kabupaten atau provinsi hingga ke pusat," ujarnya Selasa (21/2/17) kepada media ini.

Namun ditambahkannya dalam hal tersebut pihak kepala unit PLN menyatakan, bahwa permintaannya menjadi sebuah prioritas, sehingga apabila ada perkembangan maka akan segera Diberitahukan kepada masyarakat Dusun Banyuwangi 1.

"Dan respon pihak PLN terbilang cepat, karena hanya sebuah selang satu minggu dari masuknya surat permintaan tersebut, pihak PLN langsung melakukan survei ke lokasi Dusun kami, dan langsung membawa data-data yang dihasilkan dari survei tersebut, untuk dilaporkan ke tingkat yang lebih tinggi, agar segera dapat diproses perbaikan jaringan dan penambahan tiang listrik tersebut," paparnya.

Sementara pihak PLN Kecamatan Natar hingga berita ini diterbitkan tidak memberi keterangan apapun kepada awak media ini (tri).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Tahun Kesulitan Listrik Warga Dusun Banyuwangi 1 Ajukan Perbaikan Jaringan Dan Penambahan Tiang

Trending Now

Iklan

iklan